SUMUT

NASIONAL

SATU RUMAH WARGA TIONGHOA DI LUBUK PAKAM TERBAKAR, SEPASANG PASUTRI TEWAS

Minggu, 26 Januari 2020 | 17.45 WIB
Kali Dibaca |

Rumah korban Bunkim yang terbakar.

Deli Serdang-metrokampung.com
Malam kedua perayaan imlek yang seharusnya dirayakan dengan sukacita berubah menjadi dukacita, hal ini terjadi pada keluarga Bunkim (64) dan Ana alias Popo (60) (pasangan suami istri) yang rumahnya terbakar dan mengakibatkan keduanya meninggal saat kejadian itu pada hari Minggu (26/1) sekira pukul 04.20 wib di Jalan Cokroaminoto No.III Kelurahan Lubuk Pakam Pekan, Kecamatan Lubuk Pakam.

Informasi yang diperoleh, kejadian kebakaran di rumah pasutri tersebut diketahui saat cucu korban terbangun dari tidurnya dan memberitahukan kepada Kakeknya yakni Bunkim bawasannya di ruang tengah rumah sudah terbakar, kemudian Bunkim dan Ana membawa keluar kedua cucunya dari rumah tersebut.

Tiba-tiba Ana lari masuk kembali kedalam rumah yang saat itu api sudah membesar, dan Bunkim mengejar istrinya ke dalam rumah untuk menyelamatkannya, akhirnya kedua pasutri terjebak di dalam kamar mandi dapur di lantai dasar.

Kapolsek Lubuk Pakam, AKP Firdaus Kemit SH saat berada di Tempat Kejadian  Kebakaran rumah Bunkim di Jalan Cokroaminoto No.III Kelurahan Lubum Pakam Pekan.

Kemudian sekira pukul 04.30 wib 4 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Deli Serdang tiba dilokasi dan pada pukul 06.15 wib api dapat dipadamkan dan di temukan 2 (dua) orang korban meninggal dunia yakni Bunkim dan Ana.

Adapun rumah korban yang terbakar yaitu seluruh atap dan isi dalam rumah terbakar dan korban tidak sempat menyelamatkan diri.

Akibat kejadian tersebut, selain korban jiwa, juga pihak korban mengalami kerugian sebanyak Rp. 150.000.000.- ( Seratus Lima Puluh Juta Rupiah) dan saat ini cucu korban menginap dirumah saudara terdekat.

Korban jiwa yakni Bukmin dan Ana, jasadnya di bawa pihak PMI Deli Serdang ke RSUD Deli Serdang.

Pihak Kepolisian Lubuk Pakam masih melakukan penyelidikan penyebab terjadinya kebakaran."Kita masih melakukan penyelidikan atas kasus terbakarnya rumah Pak Bunkim ini," jelas AKP Firdaus Kemit SH, yang merupakan Kapolsek Lubuk Pakam, saat di lokasi kejadian kebakaran.(Bobby Lusaka Purba/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru