Warga Berastagi Minta Pemkab Karo Agar Penutup Drainase Diganti

Jumat, 31 Januari 2020 | 18.56 WIB
Kali Dibaca |

Kondisi penutup drainase yang berada di jalan perniagaan Berastagi butuh penanganan sebelum mengambil korban jiwa.

Karo, metrokampung.com
Sebagian penutup drainase yang berada  di Jalan Perniagaan Berastagi Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo, rusak berat dan siap mengambil korban pejalan kaki.

Warga berharap ada perbaikan dari instansi terkait, apalagi juga digunakan untuk pejalan kaki.

Salah seorang warga sekitar, Wandi Tarigan mengaku, kakinya terperosok ke dalam saluran drainase, yang penutupnya rusak.

"Waktu itu gelap dan saya melintasi mau ke Kede Kopi , jadi tidak lihat kalau penutupnya rusak,” ujarnya kepada wartawan  pada hari Jumat (31/01).

Dia berharap penutup drainase tersebut jangan dibiarkan rusak lama, tanpa ada perbaikan.“Sudah tahu ada yang rusak, jangan dibiarkan seperti itu. Karena sering di lewati pejalan kaki,” kesalnya.

Apalagi menurutnya, kerusakan tak seluruhnya, hanya ada beberapa penutup saja. Jika memang, belum bisa dilakukan perbaikan permanen, diharapkan ada penanganan sementara.

“Bisa dipasang papan atau setidaknya diberi tanda - tanda . Bahwa lokasi tersebut ada lubang yang diakibatkan penutup drainase rusak,” ujarnya.

Eder Tarigan bersama Raka Ginting , warga yang tinggal tidak jauh dari lokasi tersebut, mengaku melihat banyak anak sekolah  ketika pulang sering menjadi korban akibat rusaknya penutup drainase.

Terminal angkutan pedesaan kan di sini parkir nya , jadi warga atau anak sekolah tersebut tak melihat kalau penutup drenase itu rusak . Jadi tak jarang warga yang melintas di situ sering terperosok kedalam," katanya.

“Anak sekolah yang jalan kaki sering terpelosok kakinya karena ada saja yang tak melihat lubang, namanya anak-anak sering lari bersama temannya tanpa melihat kondisi jalan di depannya,” terang Eder.

Sebagai warga setempat, dirinya punya harapan besar bahwa penutup drainase tersebut bisa segera diperbaiki.“Kalau dibiarkan rusak begitu bisa banyak lagi korban khususnya pejalan kaki, minimal penanganan sementara oleh instansi terkait,” pungkasnya.

Di tempat terpisah Lurah TL Mulgap II Berastagi Kecamatan Berastagi Kabupaten  Karo Jesaya Tarigan ketika di konfirmasi wartawan  mengatakan , untuk pembangunan penutup drenase ini memang sudah sangat mendesak , karena air memang tidak tertampung karena sebagian drenase ini sudah di penuhi tanah atau sampah . Jadi untuk menormalisasi nya . Sudah saya rapatkan kemarin ketika musrembamg di kelurahan . Bahkan untuk tahun 2021 ini nanti sudah terlaksana," katanya. (amr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru

 
©Copyright 2017 - All Rights Reserved