SUMUT

NASIONAL

Bertemu Komunitas Partukkoan, Vandiko Gultom Harapkan 'Parlapo' jadi Pelaku Peningkatan Ekonomi Samosir

Minggu, 02 Februari 2020 | 09.59 WIB
Kali Dibaca |

Vandiko Gultom saat memberikan sambutan. 

Samosir, metrokampung.com
Komunitas parttukkoan Vandiko Gultom di kecamatan Ronggur Nihuta dibentuk. Yang tergolong dari pedagang teh kopi, warung makan, patter tuak dan lainnya, Sabtu (02/01/2020), di Desa Ronggur Nihuta, Kecamatan Ronggur Nihuta.

Adapun tujuan komunitas partukkoan tak lepas dari kerinduan Vandiko Gultom untuk mewujudkan Samosir yang lebih maju, dengan melibatkan seluruh masyarakat dalam pembangunan.

Dalam sambutannya Vandiko Gultom mengajak komunitas partukkoan Vandiko, untuk turut serta dalam membangun Samosir.

"Ketika dipercaya jadi parhobas (Bupati-red), komunitas partukkoan tidak hanya untuk memenangkan saja, namun harus berperan dan terlibat dalam pembangunan Samosir yang lebih maju,"ungkap Vandiko Gultom.

Vandiko Gultom foto bersama dengan komunitas Partukkoan Ronggur Nihuta.

Juga akan diprogramkan, Vandiko Gultom akan meningkatkan perekonomian Samosir dengan melibatkan seluruh pelaku UKM.

"Untuk kesejahteraan masyarakat perlu ditingkatkan usaha kecil, menengah hingga ke atas,"lanjutnya.

Diakhir sambutannya, Vandiko Gultom berharap kepada seluruh komunitas Partukkoan, menjadi akses komunikasinya kepada masyarakat.

Sementara itu warga masyarakat yang tergabung dalam komunitas partukkoan antusias menyambut program yang direncanakan Vandiko Gultom.

"Kami sangat berterima kasih kepada Vandiko Gultom, yang telah merencakan program ini, dan program program seperti ini sangat bermanfaat bagi kami," ungkap Asben Siringoringo.

Mereka juga mengharapkan komunitas partukkoan tidak menjadi penonton namun pelaku dalam meningkatkan perekonomian Samosir.(horas/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru