SUMUT

NASIONAL

KPUD Samosir Gelar Test Wawancara Calon PPK

Sabtu, 08 Februari 2020 | 18.08 WIB
Kali Dibaca |

Ketua KPUD Samosir, Ika Rolina Samosir SP, didamping komisioner KPU Monang Sinaga, gelar Tes wawancara Calon PPK.

Samosir, metrokampung.com
Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Samosir menggelar tahapan test wawancara kepada calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), yang diadakan di kantor KPU Samosir, jalan Rianiate, kecamatan Pangururan, kabupaten Samosir, sabtu (08/02/2020).

Adapun test wawancara yang digelar, yakni untuk memilih 45 anggota PPK pada pemilihan Bupati Samosir yang akan dilaksanakan 23 September 2020 mendatang.


Kepada media, ketua KPUD Samosir Ika Rolina Samosir SP, mengatakan bahwa pelaksanaan ujian seleksi calon anggota PPK berjalan dengan baik, adil, dan transparan.

"Untuk test wawancara calon PPK, tim pengujinya terdiri dari lima orang komisioner dan sekretaris KPU Kabupaten Samosir, diantaranya divisi PARMAS dan SDM, Monang Sinaga, Robinsar J Barus SH, Divisi Tehknis Penyelenggaraan, Gomgom Situmorang SE, devisi Program dan Data, dan divisi Hukum dan Pengawasan Barita C Malau ST," ungkapnya.

Dijelaskan lebih lanjut, "adapun materi dalam test wawancara yakni pengetahuan umum, pengetahuan kepemiluan, teknis kepemiluan, wawasan kewilayahan dan klarifikasi tanggapan masyarakat,"terang Ika.

"Materi tes wawancara sudah ditetapkan dan sama untuk semua peserta. Nanti akan ada tambahan pertanyaan untuk peserta jika ada tanggapan masyarakat yang akan diklarifikasi oleh peserta," tuturnya.

Pelaksanaan test wawancara calon PPK, juga diawasi oleh komisioner Bawaslu Kabupaten Samosir, yakni Rianto Nainggolan selaku divisi Pengawasan dan Robintang Naibaho SH Divisi Hukum Penindakan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa ( HPPPS).

Untuk diketahui tes wawancara  perekrutan anggota PPK dibagi menjadi 2 (dua) gelombang.

Gelombang I :
1)Kecamatan Simanindo
2)Kecamatan Sitio-tio
3)Kecamatan Onan Runggu
4)Kecamatan Nainggolan
5)Kecamatan Ronggurnihuta

Dan untuk gelombang ke test wawancara akan dilakukan pada hari Minggu tanggal 09 Februari 2020 di kantor KPU Samosir yang terdiri dari:
1)Kecamatan Pangururan
2)Kecamatan Palipi
3)Kecamatan Sianjur Mula-Mula
4)Kecamatan Harian.(horas/benry/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru