SUMUT

NASIONAL

Plank Rusak DPD WALANTARA 'Peringati' Dinas Lingkungan Hidup Karo

Minggu, 02 Februari 2020 | 20.43 WIB
Kali Dibaca |

Wakil Ketua DPD WALANTARA Karo , Jon Ginting saat melihat kondisi Plank Milik Dinas Lingkungan Hidup Yang Sudah Rusak.

Karo, Metrokampung.com
Plank iklan layanan masyarakat milik Dinas LHK Kab. karo yang berada di pinggir Jalan Letjen Djamin Ginting tepatnya di Desa Sempa Jaya, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo , Prov. Sumut. Disoroti aktivis lingkungan hidup dan masyarakat pengguna jalan, Minggu (02/20/2020) Pukul 18 : 00 Wib.

Diketahui bahwa plank yang bersumber dari dana DAK Dinas LH Kabupaten Karo T.A 2016 yang menuliskan tentang  "Mari Peduli, Mari Mengambil Bagian Nyata Selamatkan Bumi, Hentikan Kerusakan Lingkungan".  Terlihat sudah miring dan hampir ambruk, namun hingga kini belum ada kepedulian Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Karo untuk melakukan perawatan.

Kritikan Pedas ini langsung dilontarkan John Ginting selaku Wakil Ketua DPD Walantara (Wahana Lingkungan Alam Nusantara) Kabupaten Karo, kepada wartawan Minggu (2/02) di Berastagi.

"Sangat disayangkan plank iklan layanan ini tidak di tata kembali seperti sedia kala nya, apalagi tulisan  yang ada di plank tersebut berisikan ajakan kepada setiap masyarakat untuk peduli dalam menjaga kelestarian lingkungan, tak seberapa nya dana untuk memperbaiki plank itu agar terlihat rapi kembali , kalau tampilannya rapi tentu masyarakat pun melihatnya ada keseriusan dari dinas terkait dalam bersosialisasi tentang betapa pentingnya menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan," kesal Jhon  saat ditemui di lokasi plank yang hampur ambruk tersebut.

Tambahnya lagi, "Semoga Dinas lingkungan hidup kab.karo dapat lebih serius terhadap tugas dan tanggung jawabnya sebagai pihak yang bertanggung jawab terkait dampak lingkungan. Dalam waktu dekat, kami dari DPD Walantara Kab.Karo akan mempertanyakan langsung ke kantor Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Karo," pungkasnya.(amr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru