SUMUT

NASIONAL

Bupati Asahan Pimpin Rapat Tim Gugus Tugas Penanganan Virus Corona

Selasa, 31 Maret 2020 | 15.58 WIB
Kali Dibaca |


ASAHAN, Metrokampung.com - Untuk sementara waktu gedung Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Asahan untuk sementara waktu akan digunakan menjadi posko penanganan dan pencegahan virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Asahan.

Hal itu dikatakan Bupati Asahan Surya saat memimpin rapat pencegahan covid -19 bersama tim gugus tugas covid-19 Kabupaten Asahan pada hari Senin 30/3/2020 yang sihadiri Kapolres Asahan, Dandim 0208/AS dan sejumlah unsur pimpinan lainnya.

Bupati Asahan juga menjelaskan posko tim gugus tugas juga nantinya akan menjadi tempat segala kegiatan untuk pencegahan penyebaran virus Corona di Kabupaten Asahan.

"Kondisi Kabupaten Asahan saat ini dalam status siaga darurat dan kita semua berharap kondisi status siaga darurat ini tidak berubah menjadi kondisi status tanggap darurat di Kabupaten Asahan, "ungkapnya.

Masih kata dia, Pemkab Asahan juga akan melakukan penyemprotan disinfektan secara berkesinambungan untuk mencegah virus covid -19.

Lebih lanjut Surya mengatakan seluruh wilayah di Indonesia akan dilakukan penyemprotan disinfektan secara serentak untuk mencegah penularan virus corona yang mewabah di berbagai negara.

"Kabupaten Asahan juga akan melakukan penyemprotan disinfektan di seputaran wilayah Kota Kisaran, "sebutnya.

Sementara itu, Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto mendukung langkah Pemkab Asahan untuk penanggulangan virus Covid-19 di Kabupaten Asahan.

"Polres Asahan akan selalu memberikan dukungan penuh untuk penangan virus corona, namun kami berharap Pemkab Asahan juga selalu memberikan informasi dan himbauan kepada masyarakat melalui media, "ungkapnya. (AS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru