SUMUT

NASIONAL

Forkopimcam dan Masyarakat Cepat Tanggap Atasi Kebakaran Lahan Di Dusun I Sitahuan Desa Silalahi III

Senin, 16 Maret 2020 | 21.46 WIB
Kali Dibaca |


Dairi, metrokampung.com
Kebakaran lahan kembali terjadi di Kecamatan Silahisabungan, Senin (16/3/2020) tepatnya di Dusun I Sitahuan Desa Silalahi III sekitar pukul 15.00 wib. Mengetahui kejadian tersebut, Pemerintah Kabupaten Dairi melalui Camat Silahisabungan langsung tanggap untuk melakukan pemadaman terhadap api agar tidak menjalar dengan cepat kelahan yang lainnya.

Camat Silahisabungan, Unsur TNI, Polri, Satgas BPBD, Kepala Desa dan masyarakat melakukan pemadaman api secara manual dan dengan pompa gendong air. Dengan tindakan yang dilakukan tersebut, api dapat dipadamkan sampai pukul 17.00 wib.

Menyikapi kejadian kebakaran lahan tersebut, Camat Silahisabungan menyampaikan himbauan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu agar masyarakat yang berada di Kecamatan Silahisabungan bersama sama menjaga lahan/hutan dengan tidak melakukan pembakaran sampah di dekat lahan secara sembarangan ataupun membuang puntung rokok secara sembarangan karena saat ini Kabupaten Dairi sedang memasuki musim kemarau.




Selain itu, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu juga mengajak seluruh masyarakat yang berada di Kecamatan Silahisabungan agar secara bersama sama dalam menjaga serta mencegah jika terjadi kembali kebakaran lahan karena dampak dari kebakaran lahan tersebut adalah kepada kesehatan masyarakat dan berdampak terhadap lahan pertanian masyarakat Silahisabungan.

“Mari kita jaga dan lestarikan bersama sama alam yang luar biasa di kawasan Silalahi ini agar dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat khususnya bagi para pengunjung yang akan berwisata ke Silahisabungan, ini selalu yang disampaikan Pak Bupati kepada kami," ujar Camat.

Laporan : Tumpal Purba
Editor : Simon Sinaga
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru