SUMUT

NASIONAL

Kunjungan Raja dan Ratu Belanda di Indonesia Sempatkan Diri Keliling Sejumlah Tujuan Wisata di Kabupaten Toba

Kamis, 12 Maret 2020 | 15.57 WIB
Kali Dibaca |


Toba, metrokampung. com
Kunjungan Raja dan Ratu Belanda di Toba pada Kamis (12/3/2020) mendapat apresiasi dari sejumlah kalangan masyarakat Toba.

Pada awal kunjunganya di Indonesia, pihak Kerajaan Belanda sebelumnya menghadap di Istana kepresidenan negara di Bogor Jawa Barat untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo. 

Pada pertemuan itu Pemerintah Indonesia mendapatkan kesepakatan  kerja sama bisnis senilai 1 miliar dollar AS dengan Pemerintah Belanda.

Kerja sama ini disepakati dalam pertemuan kenegaraan antara Presiden Joko Widodo dengan Raja Belanda Willem-Alexander dan Ratu Maxima di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Selasa (10/3/2020).

Pada kunjunganya di Toba Provinsi Sumatra Utara, diawali dari daerah tujuan wisata bukit Singgolom Kecamatan Tampahan yang dikenal sebagai perkampungan tradisional Batak Toba.

Selanjutnya bertolak ke Laguboti melaksanakan kuliah umum pada Politeknik Del Laguboti hingga istirahat dan sekaligus makan bersama beserta rombongan. 



Kemudian sekitar jam '14 wib' tiba di Pelabuhan Penyeberangan Balige didampingi Bupati Toba Ir, Darwin Siagian beserta OPD melepas Raja Willem-Alexander dan Ratu Maxima untuk bertolak menuju Kabupaten Samosir.

Tampak pengamanan superketat dari protokoler kepresidenan RI pada pengawalan Raja dan Ratu Belanda itu.

Terlihat para pihak keamanan seperti Danrem Gupala Samudra, Batalion 123 Taput,  Kepolisian RI dan sejumlah pihak keamanan menyisir daerah pantai Balige untuk sterilkan lokasi. (e/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru