Menteri Budi Karya Sumadi Positif Corona

Editor: metrokampung.com
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (ketiga kiri) dan Kepala BNPB Letjen (TNI) Doni Monardo (kedua kiri) menyalami awak kabin Batik Air usai memberikan penghargaan Adikarya Dirgantara Adhirajasa di Kementerian Perhubungan, Jakarta, Senin, 17 Februari 2020. Para awak kabin ini juga mengikuti observasi selama 14 hari di Natuna. ANTARA/Indrianto Eko Suwarso

Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dipastikan terjangkit Virus Corona. Hal ini dikonfirmasi oleh Wakil Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Budi, di Kantor Sekretariat Presiden, di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Sabtu, 14 Maret 2020.

"Dari hasil laboratorium confirm COVID-19," kata Wakil Direktur RSPAD Gatot Soebrot Kolonel Albertus Budi Sulistya, Sabtu malam, 14 Maret 2020.

Sementara itu, Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan sudah mendapat izin dari keluarga untuk menyampaikan bahwa Budi Karya positif Corona.

"Sekali lagi atas izin keluarga, yang disampaikan tadi adalah Pak Budi Karya Sumadi, Pak Menhub. Sekali lagi ini kami sampaikan atas izin keluarga. Tugas beliau sebagai menhub memang menjadi terdepan dan beliau aktif menjadi bagian penting penanganan dampak Covid-19 ini," kata Pratikno.

Pratikno mengatakan pemerintah masih melakukan tracking untuk menelusuri kapan Budi Karya terpapar.

"Kerja keras beliau luar biasa untuk menjadi bagian dari penanganan dampak. Saya sudah dapat laporan dari Pak Menkes bahwa kondisi Pak Menhub semakin baik. Alhamdulillah doa kita bersama dan RS bekerja keras agar beliau semakin sehat dan demikian bagi pasien yang lain," katanya.

Sumber : tempo.co

Share:
Komentar


Berita Terkini