Seorang Pasien PDP Kasus Corona di RSUP H Adam Malik Medan Meninggal

Editor: metrokampung.com

Medan, metrokampung.com
Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) kasus Virus Corona yang dirawat di ruang isolasi RSUP H Adam Malik Medan, meninggal dunia, Selasa (17/3) malam.

Tim PINERE (Penyakit Infeksi New Emerging dan Re-Emerging) RSUP Haji Adam Malik Medan, dr Ade Rahmaini SpP membenarkan kabar tersebut. “Iya benar,” kata dr Ade, Rabu (18/3) dilansir dari CNNIndonesia.com.

Namun, dr Ade enggan menanggapi saat dikonfirmasi terkait pasien yang meninggal itu disebut-sebut pernah melakukan perjalanan ke Israel. “Sama humas saja ya, saya nggak bisa komentar banyak,” jelasnya.

PDP yang meninggal dunia tersebut merupakan satu dari delapan PDP yang sedang diisolasi di rumah sakit milik Kementerian Kesehatan (Kemenkes) tersebut. Sementara itu, data terakhir untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) saat ini berjumlah 22 orang.

Saat ini ada 11 ruangan yang tersedia untuk menampung kasus Covid-19 di RSUP H Adam Malik. Namun 3 ruangan lainnya peruntukannya ditujukan bagi perawatan khusus misalnya ventilasi mekanik maupun ICU ventilator.(cnn/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini