SUMUT

NASIONAL

Tim Supervisi TP PKK Sumut Kunjungi Kabupaten Asahan

Rabu, 18 Maret 2020 | 17.01 WIB
Kali Dibaca |


Asahan, Metrokampung.com
Tim Supervisi Tim Penggerek Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumatera Utara melakukan kunjungan di Kabupaten Asahan.

Kunjungan tim Supervisi PKK Sumut yang diketuai oleh Teja Syaripuddin tersebut disambut langsung ketua TP PKK Kabupaten Asahan Titiek Sugiharti Surya didampingi Asisten I Pemerintahan Jhon Hardi Nasution dan sejumlah pejabat Pemkab Asahan di aula Pendopo rumah Dinas Bupati Asahan, Rabu (18/3/2020).

Dikesempatan itu ketua TP PKK Asahan memaparkan desa binaan yang akan mengikuti perlombaan tingkat Sumut dalam lomba tertib administrasi yaitu desa Rawang Panca Arga, lomba UP2K desa Gedangan, lomba PAAR desa Seikamah I, lomba Hatinya PKK desa Punggulan, lomba LBS desa Aek Korsik, lomba PHBS desa Suka Makmur, lomba Posyandu desa Silo Maraja dan lomba KB-KES desa Sengon Sari.

"Kami berharap tim Supervisi Sumut memberikan saran, karena TP PKK Kabupaten Asahan menerima saran dan akan mendukung program PKK Sumut demi kemajuan di Provinsi Sumut dan Kabupaten Asahan," sebut Titiek Sugiharti Surya.

Sementara itu, ketua tim Supervisi Provinsi Sumut, Teja Syaripuddin mengatakan bahwa kehadiran tim Supervisi untuk melaksanakan pembinaan kepada PKK Asahan yang akan mengikuti perlombaan TP PKK tingkat Provinsi Sumut tahun 2020.

Selanjutnya ia menjelaskan, kunjungannya juga untuk menyamakan persepsi secara berjenjang antara PKK desa/keluran dan Kabupaten pada pelaksanaan desa binaan sebagai mitra pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat sesuai 10 program pokok PKK,"ujar Teja Syaripuddin menambahkan.

Ditempat yang sama Bupati Asahan melalui Asisten I Pemerintahan Jhon Hardi Nasution menyampaikan bahwa kehadiran tim Supervisi Sumut merupakan motivasi bagi Pemkab Asahan untuk terus mendukung TP PKK Kabupaten Asahan dalam mensukseskan visi misi Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri.

Masih kata Bupati Asahan dalam pidatonya. Dirinya juga mengatakan, peran serta PKK sangat diperlukan sebagai garda terdepan dalam percepatan program pembangunan di Kabupaten Asahan yang langsung berhadapan dengan masyarakat sebagai sasaran desa binaan.

Amatan awak media, sebelum melakukan rapat dengan tim Supervisi Provinsi Sumut. Terlebih dahulu dilaksanakan pemeriksaan suhu tubuh dari Dinkes Asahan untuk mengatisipasi virus Corona atau Covid 19. (AS/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru