SUMUT

NASIONAL

Bupati Batu Bara Ir.H. Zahir, MAP Jemput Langsung 122 TKI di Tanjung Balai

Rabu, 29 April 2020 | 12.36 WIB
Kali Dibaca |

122 orang TKI asal Batu Bara saat tiba di RSUD Batu Bara. (Fhoto/damar Sirait)

Batu Bara, Metrokampung.com
Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir, MAP menjemput langsung 122 orang TKI asal Kabupaten Batu Bara dari pelabuhan Teluk Nibung kotamadya Tanjung Balai dan telah tiba di Rumah Sakit Umum Daerah Batu Bara pulkul 22.00.WIB, Senin malam (27/04/2020).

Akibat Lockdown yang di tetapkan oleh Kerajan Malaysia mengakibatkan sebanyak 122 orang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) kehilangan pekerjaan di negara tersebut.




Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir, MAP didamping ketua DPRD Safii, SH, Azhar Amri dan Anuardi saat lepas lelah setelah memimpin langsung kepulangan TKI asal Kabupaten Batu Bara kepada Metrokampung.com mengatakan telah lakukan secara medis dan protokol kesehatan kalau mereka sehat akan di pulangkan kepada keluarga masing masing dapur umum sudah kita siapkan untuk keperluan makan dan minum dan kendaraan kita sewa untuk menjeput warga Batu Bara," ungkapnya.

Nurhayanti warga Desa Pematang Panjang menyampaikan mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Edy Rahmady, Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir, MAP telah membantu kepulangan anak saya dari malaysia tanpa di pungut biaya bersama warga lain dengan kondisi sehat dan selamat, ucapnya.

Amatan Metrokampung.com, sebanyak lima bus pariwisata membawa 122 orang TKI dilakukan penyemprotan dispektan setelah turun dari mobil.(MK/DS)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru