SUMUT

NASIONAL

Cegah Penyebaran Virus Corona, 'Vandiko Peduli' Tak Kenal Lelah Menyalurkan Masker Kepada Masyarakat

Jumat, 17 April 2020 | 15.15 WIB
Kali Dibaca |

Pembagian Masker gratis kepada warga, oleh tim Vandiko Peduli, di desa Huta Hotang, kecamatan Onan Runggu. 

Samosir, metrokampung.com
Dalam pencegahan Virus Corona (Covid-19) di kabupaten Samosir, tak henti hentinya Tim Vandiko Peduli Samosir membagikan masker kepada masyarakat.

Hari ini, Jumat (17/04/2020) penyaluran masker kepada warga oleh tim Vandiko Gultom, dilakukan di desa Tomok Induk kecamatan Simanindo, dan Desa Huta Hotang, Kecamatan Onan Runggu.

Kepada media, melalui pesan singkat Whatt App (WA) Balon Bupati Samosir, Vandiko Timotius Gultom menjelaskan bahwa pembagian masker kepada masyarakat, akan di lakukan hingga pandemik Corona berlalu.

"Tim Vandiko Peduli akan selalu siap dalam membagikan masker kepada masyarakat, demi memutus rantai virus corona di kabupaten Samosir," ungkap Vandiko Gultom.

Ditambahkan Vandiko, bahwa pembagian masker sudah dilakukan sejak tiga minggu lalu di kabupaten Samosir, serta dilakukan melalui akses darat dan danau.

Ditempat yang berbeda, Pembagian masker juga dilakukan oleh tim Vandiko di Desa Tomok Induk kecamatan Simanindo.

"Pembagian masker sudah kita lakukan sejak tiga minggu lalu, baik itu lewat akses darat maupun danau. Seperti desa di kecamatan sitio tio, yakni Sabulan, Holbung, Janjiraja, kita menggunakan akses danau untuk menyalurkan masker. Begitu juga dengan Bonan Dolok, Bahal-bahal, Hasinggaan, Sampuran, Pinal, kecamatan Sianjur Mula-Mula, dimana akses darat sangat sulit," terang Vandiko.

Vandiko Timotius Gultom juga mengajak kepada masyarakat, untuk melalukan pola hidup bersih serta menghindari kerumunan yang melibatkan orang banyak. "Mari kita bersama memutus rantai Virus Corona di kabupaten Samosi," ajaknya.

Penulis : Horas Samosir
Editor : Simon Sinaga
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru