SUMUT

NASIONAL

Cegah Wabah Covid-19, Dewan Pendidikan Labura Buka Bicara

Selasa, 21 April 2020 | 21.13 WIB
Kali Dibaca |


Labura, metrokampung.com
Dewan Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura)  buka suara terhadap anak pelajar yang di liburkan karena wabah Covid 19 virus  Corona yang melanda negeri ini.

Ketua Dewan Pendidikan Labura Zurul Bakti Azis, S.Ag,MA mengatakan dengan suasana yang seperti ini sebaiknya kepala sekolah /tenaga didik memperhatikan anak didik nya seperti  meminjamkan buka bacaan/pelajaran  dari perpustakaan  untuk anak didik untuk itu  tenaga didik (guru)  dapat menfasilitasi nya sehingga proses belajar dapat berjalan  di rumah maka wali murid/orang tua mengajari anak nya di rumah, rumah adalah sekolah dan orang tua adalah pendidik, pengajar anak anak nya di rumah, untuk itu kami himbau agar orangtua siswa dapat mengawasi anaknya," ucap Zurul.

Di katakan ketua Zurul, kurangi aktivitas diluar rumah dan tidak berkunjung ke tempat keramaian, peserta didik diminta memanfaatkan waktu dirumah untuk belajar.

Selama peserta didik /pelajar,dirumah mamfaat waktu untuk membaca, buku adalah guru, pelajar juga dapat belajar menggunakan sistem e-learning atau aplikasi online. Seperti ruang, dan aplikasi lainnya.

Diminta kepada Dinas pendidikan Labura,  untuk menyampaikan kepada guru/tenaga didik agar dapat memfasilitasi peserta didik nya /pelajar dalam hal proses belajar mengajar di rumah aja, apa lagi libur di perpanjang hingga 4 Mei mendatang, sebagai masukan sebaiknya guru dapat memberikan soal kepada murid pertiga kali satu Minggu dan wali murid yang jemput ke sekolah dan diatur jadwal penjemputannya.

"Mari sama sama kita berdoa baik  masyarakat,wali murid, pelajar agar covid 19 ini cepat berakhir," ujar Zurul.(stjg/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru