Difasilitasi DPD PMS, Ria Busana Sumbang APD ke Pemkab Karo

Editor: metrokampung.com

Kabanjahe-metrokampung.com
Kepedulian kegiatan aksi sosial dalam antisipasi penyebaran Covid-19 diwilayah Kabupaten Karo terus mengalir dan reaksi  dari pihak pengusaha lokal domisili Tanah Karo dan di Jakarta kepada satuan tugas Pemkab Karo.

Salah satu pengusaha sukses di Jakarta Ramlan Ginting  asal tanah Karo, melalui cabang usaha Ria Busana  Kabanjahe, menyalurkan sejumlah APD (Alat pelindung diri).

Demikian dikatakan Ir. Otong Sasmita selaku area  manajer Ria Busana cabang Kabanjahe, difasilitasi oleh DPD PMS (pemuda merga Silima) Kabupaten Karo, saat menyerahkan donasi bantuan kepada tim ketua Gugus Covid-19 Pemkab Karo, Senin (27/4) pukul 11.00 wib di posko Gugus tugas di Kabanjahe.

Menurut Otong, ikut berpartisipasi  dalam memberikan APD, ini sebagai bentuk kepedulian bapak Ramlan Ginting dan Ria Busana dalam membantu mengantisipasi penyebaran wabah virus Covid-19, bagi masyrakat dan tim tenaga medis, ujarnya.

"Untuk itu, jangan dinilai jumlah bantuan yang kami serahkan, tapi nilailah kepedulian, kebersamaan yang turut kami rasakan dalam Situasi pandemi, butuh saling berbagi tali asih, tentu inilah yang dapat kami sumbangkan berupa APD sebanyak 330 pcs dan masker 1000 pcs, beber Otong.

Sementara Bendahara DPD PMS Kabupaten Karo Dananta Barus mengaku kehadiran PMS bersama Ria Busana, dikarenakan aksi sosial dalam mendampingi ria busana dalam penyaluran bantuan kepada tim Gugus, ujarnya.

Dananta menilai, langkah yang dilakukan oleh Ria Busana dan Bapak Ramlan Ginting merupakan suatu langkah tepat, menurutnya dalam Situasi pandemi, tentu kita semua harus bergandengan tangan dan bergotong royong, dalam membantu masyrakat guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, ucapnya.

Dikesempatan itu, Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH mengatakan sangat mengapreisasi atas sumbangan yang diberikan oleh Ria Busana dan Bapak Ramlan Ginting, tentu ini contoh yang patut ditiru bagi pengusaha dan stakeholder lainnya, ujarnya.


"Dengan bantuan ini, maka tenaga medis kita  semakin siap dalam antisipasi,  jika ada pasien PDP yang sedang ditangani, tidak akan ragu lagi, sebab alat pelindung diri yang telah disumbangkan oleh pihak donasi , dapat digunakan dalam tim medis disaat dibutuhkan dalam penangan Covid-19, imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Plh. ketua Gugus Ir Martin Sitepu bersama kadis kesehatan drg Irna safrina menyatakan akan menghitung kembali barang APD dan masker untuk diRegister ke Posko Gugus tugas, selanjutnya seusai program kerja akan  kita  distribusikan  sesuai kebutuhan bagi tim medis untuk  APD, sedangkan masker akan dibagikan  ke masyarakat, ucapnya.(amr/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini