SUMUT

NASIONAL

Kabupaten Labura Anggarkan 5,6 Miliar untuk Antisipasi dan Lawan C0vid-19

Selasa, 14 April 2020 | 23.14 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Labura H Kharuddin Syah, SE memberikan penjelasan terkait wabah virus corona di dampingi Kadis Kominfo Labura Drs. Sugeng di Kantor Diskominfo usai melakukan Teleconference dengan Gubsu. 

Labura, metrokampung.com
Sebanyak 5,6 Miliar anggaran penanganan antisipasi dan Lawan Covid - 19 virus corona di kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) telah tersedia yang bersumber dari APBD dan kesediaan Alat Pelindung Diri (APD) kata Bupati Labura H Kharuddin Syah, SE usai melakukan Teleconference dengan Gubernur Sumut di kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Labura, Selasa (14/4/2020).

Dijelaskan, anggaran tersebut berasal dari APBD sebesar Rp 4,9 miliar lebih dan Rp750 juta dari DAK.

Didampingi Kadis Kesehatan Dr Hj Saodah dan Kadis Kominfo Drs Sugeng Bupati Labura mengatakan,  Data keadaan hingga 14 April ini, jumlah Orang Dalam Pemantaun (ODP)  sebanyak 37 orang, sembuh 19 orang , sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP)  adalah 4 orang, di rujuk ke medan 2 orang ,isolasi mandiri 1 orang sementara PDP meninggal Dunia  1 orang ,untuk orang Tampa Gejala (OTG) sebanyak 18 orang saat ini isolasi mandiri di rumah dan di pantau oleh petugas kesehatan dari Puskesmas terdekat.

Dikatakan Bupati, kesedian APD dinas kesehatan sebanyak 255 set terdiri dari, Baju, Helm, kacamata, Sarung Tangan panjang dan Masker, serta sebanyak 100 buah Termal GAN dan telah di Distribusi kan ke Puskesmas untuk Masker N95 sebanyak 1.140 buah juga telah di Distribusi kan ke Puskesmas.

Dalam penanganan Lawan Covid 19 corona Bantuan Dinas Kesehatan Provinsi Sumut yakni Rapid Test 40 pcs,  Coveral 190,Masker 2.375 pcs, dan 1.900 sarung tangan, ujarnya. (kur/stjg/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru