SUMUT

NASIONAL

Kebakaran Di Galang Hanguskan Rumah Basri Berikut Satu Sepeda Motor Honda Scopy

Rabu, 01 April 2020 | 19.56 WIB
Kali Dibaca |

Rumah Basri (58) yang hangus terbakar di Dusun II, Desa Galang Suka, Galang. Pihak Muspika Galang memberikan bantuan sembako kepada Basri yang diberika  Kapolsek Galang Teddy Napitupulu SH, Rabu (01/4/20).

Galang-metrokampung.com
Rumah semi permanen milik Basri (58) di Dusun II, Desa Galang Suka, Galang, Deli Serdang, hangus terbakar, Rabu (1/4/2020) pukul 10.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, hanya 1 unit sepeda motor scorpio yang berhasil diselamatkan warga dari si jago merah namun satu unit sepeda motor Honda Scopy beserta harta benda pemilik rumah habis terbakar .

Informasi diperoleh, saat terjadi kebakaran, rumah itu dalam keadaan tidak ada penghuninya karena pemilik rumah sedang pergi ke ladang.

Kebakaran awalnya diketahui adanya gumpalan asap yang membakar bagian dapur rumah. Warga sekitar yang mengetahui terjadinya kebakaran berusaha memadamkan api dengan cara manual.



Berhubung bangunan yang terbakar terbuat dari bahan kayu dan tepas sehingga membuat api cepat membakar.

Kepala Desa yang mendapat kabar langsung menghubungi pihak Pemadam Kebakaran dan Polsek Galang, Polresta Deli Serdang. Personil Polsek Galang yang tiba dilokasi bersama warga membantu memadamkan api, namun berhubung api terlalu besar membuat pemadaman api secara manual tidak berhasil, tak berapa lama mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan akhirnya api dapat dipadamkan namun seluruh bangunan sudah habis terbakar.



Kapolsek Galang Polresta Deli Serdang, AKP Teddy Napitupulu SH saat dikonfirmasi menjelaskan, "Untuk penyebab kebakaran masih kita selidiki, berhubung bangunan terbuat dari bahan yang mudah terbakar sehingga membuat api cepat membesar. Kita bersama unsur muspika Galang juga memberikan bantuan sembako berupa beras, gula, telor , indomie kepada korban sebagai wujud kepedulian sosial," ujar Teddy.(Bobby Lusaka Purba/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru