SUMUT

NASIONAL

Lagi dan Lagi... Arus Pendek Listrik Penyebab Kebakaran 2 Rumah Di Desa Keriahen

Minggu, 12 April 2020 | 15.17 WIB
Kali Dibaca |


Juhar-metrokampung.com
Api melahap 2 rumah di Desa Keriahen, Dusun Rumah Jawi, Kecamatan Juhar, Kabupaten Karo, Minggu (12/04/2020) sekira pukul 10.00.wib.

Dua rumah yang dilahap si jago merah, adalah milik Jono Tarigan dan Adi Karo-Karo yang kebetulan sedang tidak berada di rumah.
Api pertama kali diketahui oleh Idun Tarigan (30)  warga Rumah Jawi Desa Keriahen.

Dimana pada saat itu saksi sedang melintas dan melihat asap tebal mengepul keluar dari rumah . Idun kemudian memanggil warga sekitar untuk menyiram dengan peralatan seadanya.

"Aku kurang ingat jamnya Bang jam berapa aku melihat asap dari rumah itu, tapi sekitar jam 10 pagi lewat gitu lah bang," jelas Idun saat ditemui oleh awak media METROKAMPUNG-COM.

Menurut warga sekitar, proses penyiraman oleh mobil pemadam kebakaran yang didatangkan dari Kecamatan Tigabinanga awalnya tidak berjalan lancar. Mesin mobil damkar milik pemerintah Kecamatan Tigabinanga itu sedikit mengalami kerusakan saat proses penyedotan air. Api dapat dijinakkan dua jam kemudian sekitar puku 12:30 WIB.



Sementara, Bhabinkamtibmas Polsek Juhar ,Aiptu Salom Tarigan, saat dikonfirmasi di tempat kejadian mengatakan, " Kebakaran menghanguskan 2 rumah, penyebab kebakaran diduga kuat dari korsleting arus pendek listrik, walau tidak sempat merenggut jiwa , kerugian harta benda ditaksir sekitar Rp. 350 Juta," ungkapnya.

Saat ini puing- puing kedua rumah tersebut sedang dibersihkan oleh para tetangga dan kerabat terdekat pemilik rumah. Tampak disekitar lokasi kejadian, warga   berdatangan melihat proses pembersihan rumah dari seberang jalan.(sal/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru