SUMUT

NASIONAL

Seluruh Pemuka Agama Dukung Bupati Eddy Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid 19 di kabupaten Dairi

Selasa, 14 April 2020 | 19.54 WIB
Kali Dibaca |


Dairi, metrokampung.com
Setelah  Rapat melakukan vidioconference dengan para Bupati/walikota sesumut yang dipimpin oleh gubernur Sumatera Edy Rahmayadi diruang  kerja bupati Dairi,selasa (14/04/2020), Bupati Dairi DR. Eddy keleng ate berutu menyempatkan waktu untuk bersilaturahmi dengan Para pimpinan SKPD dan para pemuka agama yanga ada dikabupaten Dairi Guna membahas perkembangan virus covid 19 serta membahas percepatan pemutusan mata rantai covid 19 yang ada di Dairi.

Bupati Dairi Dr.Eddy Keleng Ate Berutu kepada Kadis dan pemuka agama yang hadir di ruang kerjanya mengatakan, akibat wabah Covid19, dirinya mengungkapkan hingga kini ada dua orang warga dairi yang berstatus PDP meninggal dunia.

Disebutkan, Eddy Berutu, Kecamatan Sidikalang
memiliki jumlah penduduk yang besar dibanding kecamatan lain di Kabupaten Dairi. Tentu banyak warga melakukan  berbagai aktivitas, sehingga dikhawatirkan potensi penyebaran Covid -19 sangat tinggi.

“Untuk sekarang ini,  Kecamatan Sidikalang salah satu kecamatan yang masuk dalam kategori zona merah di Kabupaten Dairi,” sebutnya.



Penyebaran Covid-19  tidak perlu membuat panik warga. Namun, tetap diwaspadai penyebarannya. Untuk itu diharapkan adanya kerjasama semua pihak dalam mencegah penyebaran Covi-19 di Kabupaten Dairi khususnya di Kecamatan Sidikalang yang merupakan salah satu wilayah yang termasuk dalam kategori zona merah.

 Menurut Eddy Berutu,  untuk mencegah penyebaran Covid-19 lebih meluas, pemerintah akan melakukan tindakan tegas demi melindungi masyarakat. Tindakan tegas yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Dairi tersebut dilakukan untuk keselamatan seluruh masyarakat Kabupaten Dairi.

“Semoga ODP dan PDP yang telah dilakukan pemeriksaan kesehatan secara ketat oleh petugas kesehatan, setelah masa isolasi selama14 hari tidak mengalami gejala yang parah. Sehingga upaya pemulihan yang dilakukan tersebut dapat dilakukan secara maksimal,” ujar Bupati Dairi.

 Sementara itu para pemuka agama yang turut hadir dalam pertemuan tersebut mengatakan sangat mendukung segala upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Dairi dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Untuk menolong masyarakat Kabupaten Dairi, terkhusus Kecamatan Sidikalang diharapkan pemerintah lebih tegas dalam bertindak.(vikram/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru