SUMUT

NASIONAL

Aksi Peduli Kasih Bamagnas Kabupaten Batu Bara Terhadap Pendeta /Pimpinan Gereja Terhadap Dampak Covid-19

Senin, 04 Mei 2020 | 14.23 WIB
Kali Dibaca |

Foto Bersama: Pdt.Pardamaen Aritonang.Sth.AKBP Ikhwan Lubis. SH.Mhum Usai memberikan bantuan Sembako.

Batu Bara Metrokampung.com
Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional (Bagamnas) kabupaten Batu Bara menyerahkan bantuan sembako kepada pendeta /pimpinan Gereja terhadap Covud-19 bertempat di Gereja Kebangkitan Iman Indonesia (GKII) Jalan Lintas Sumatera Utara Kelurahan Limapuluh Kota Kecamatan Limapuluh Kabupaten Batu Bara, Senin (05/05).

Ketua Bamagnas Batu Bara Pdt.Pardamaen Aritonang, Sth menyampaikan anggaran ini merupakan dana dari kas bamagnas yang semula akan digunakan untuk seminar. Melihat perkembangan wabah covid-19 di Kabupaten Batu Bara yang telah terdampak langsung kehidupan masyarakat baik pendeta maupun masyarakat sehingga bamagnas mengganti dengan melakukan  kegiatan bakti sosial, jangan lihat dari besar kecilnya harganya apa yang telah kami berikan," ujarnya.



Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis yang telah ikut peduli dan memberikan bantuan beras kepada  para pendeta /pengurus gereja," ucapnya.

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, Mhum dalam sambutannya mengatakan dampak dari wabah Covid-19. "Sangat luar biasa kepada masyarakat kita terutama tokoh agama yang biasa melakukan kegiatan di gereja, orang yang mencari pekerjaan dan banyak Pemutusan Hubungan Kerja (PHK)," ucapnya.

"Kami terima kasih kepada Bamagnas Kabupaten Batu Bara cukup peduli dalam kegiatan bakti sosial ini, Polres Batu Bara mensuport hal yang terbaik yang peduli terhadap masyarakat juga menghimbau kepada masyarakat setiap keluar dari rumah tetap memakai masker dan menjaga kesehatan serta menghindari kerumunan warga untuk mencegah penyebaran wabah Covid -19," pintanya.


Pdt. Jhon Rilman Sinaga,Sth, MA dari Gereja GKPS menyampaikan mengucapkan terimakasih kepada Bamagnas Kabupaten Batu Bara dan Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, M.Hum yang telah memberikan bantuan berupa beras, gula dan minyak goreng yang telah meringankan beban kami dalam menghadapi penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19).

Amatan Metrokampung.com dilokasi, sebanyak 90 sak beras 15 kg, gula, minyak makan 2 liter dan masker diberikan kepada pendeta/pimpinan Gereja.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kabag Sunda Polres Batu Bara Kompol Dr. Sri Pinem,SH,MKn, Kapolsek Lima Puluh IPTU Rusdi,SH,MM, Sekretaris Bamagnas Pdt. Delima Giawa, Sth, Bendahara Pdt.Tumpal Tamba, Mth, Pdt. M.Hutajulu, Sth, dan seluruh Pendeta seKabupaten Batu Bara.(MK/DS)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru