Bupati Asahan Terima Bantuan APD Dari Baznas Kabupaten Asahan

Editor: metrokampung.com

Asahan, Metrokampung.com
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Asahan menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) dan bahan habis pakai (BHP) kepada tim gugus tugas covid-19 Kabupaten Asahan, Selasa (19/5/2020).

APD tersebut langsug diterima oleh Bupati Asahan, Surya yang juga ketua tim gugus tugas covid-19 Kabupaten Asahan di pendopo rumah dinas Bupati Asahan didampingi sejumlah pejabat utama Pemkab Asahan.

Bantuan APD tersebut berupa masker bedah sebanyak 10.000 pcs, masker N95 100 pcs, RDT tes copid-19 800 tes, kacamata goggle 50 pcs, baju APD 50 pcs dan handscoon 6.000 pcs.

Dikesempatan itu, ketua gugus tugas covid-19 Kabupaten Asahan mengapresiasi Baznas Kabupaten Asahan yang telah peduli terhadap pencegahan penyebaran covid-19 di Kabupaten Asahan.

"APD dan BHP nantinya akan disalurkan kepada tim medis dan tim gugus tugas covid Asahan dalam percepatan penanganan covid-19 di Kabupaten Asahan, "katanya.

Sementara itu ketua Baznas Kabupaten Asahan, Ansyari Margolang menyampaikan Baznas Kabupaten Asahan telah membentuk 36 dan 242 unit pengumpul zakat Masjid serta Musholla di Kabupaten Asahan.

"Unit pengumpul zakat dibentuk sesuai Undang-undang 23 tahun 2011 tentang pengelolaan zakat dalam membantu Baznas melaksanakan fungsi pengumpulan dan pendistribusian zakat, infaq serta sadaqah, "ungkapnya. (AS/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini