SUMUT

NASIONAL

Bupati Labuhanbatu Bagikan Sembako Murah Kepada Masyarakat Desa Tanjung Harapan

Sabtu, 16 Mei 2020 | 11.14 WIB
Kali Dibaca |


Labuhanbatu, metrokampung.com
Program keumatan Jum’at keliling yang selalu dilakukan Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT selalu dimanfaatkan untuk berbagi berkah bersama masyarakat yang di pimpinnya.

Jum’at 15 Mei 2020 seusai melakukan Shalat Jum’at berjamaah di Mesjid At.Taqwa Desa Tanjung harapan Kecamatan Pangkatan Bupati Kabupaten Labuhanbatu memberikan cendera mata berupa jam digital dan infaq untuk mesjid tersebut dilanjutkan Menyerahkan secara simbolis kepada masyarakat setempat 800 paket sembako murah guna meringankan beban di tengah pandemi Covid-19 di aula Kantor Desa Tanjung Harapan.

Bupati mengatakan” ini adalah jumlah paling besar yang didapat oleh desa Tanjung Harapan untuk seluruh daerah yang ada di labuhanbatu, dari 1.300 Kepala Keluarga yang ada, 800 KK diantaranya mendapatkan paket sembako murah yang di supsidi oleh APBD Pemkab Labuhanbatu anggaran tahun 2020. Seharga 64.500 dari harga normal 109.500. rupiah.

Semoga paket ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di bulan suci Ramadhan tahun ini.

Di sisi lain Andi menyampaikan program-program keumatan akan terus ditingkatkan demi kesejahteraan masyarakat terlebih tentang dunia pendidikan yang berpengaruh besar bagi masa depan generasi muda Labuhanbatu. 

"Saya ingin anak-anak labuhanbatu menjadi generasi yang berhasil di masanya. Sa’at ini pemkab labuhanbatu telah melakukan terobosan sarana pendukung di dunia pendidikan, seperti rencana pembangunan UIN di labuhanbatu yang sudah di setujui oleh rektor UINSU enam bulan yang lalu. Selain itu kita juga sudah berencana mendirikan rumah Tahfidz Al-Qur’an di lingkungan Asrama haji yang di harapkan dari sini akan keluar para Tahfidz yang nantinya bisa menjadi Imam di setiap Masjid yang ada di Labuhanbatu," harapnya.

Di akhir pidato Andi Suhaimi berpesan kiranya para orang tua selalu menjaga dan mendidik anak anaknya, didiklah dia sebaik-baiknya agar kelak menjadi anak yang bisa membanggakan kedua orang tua, nusa bangsa dan agama, yakin dan percayalah jika kita bersungguh-sungguh pasti akan menuai hasil seperti yang diharapkan.

Bupati Labuhanbatu juga selalu berpesan kepada masyarakat agar selalu waspada menyikapi pandemi Covid-19, ikutilah aturan pemerintah untuk memutuskan rantai penyebaran virus tersebut, jangan terlalu banyak di luar rumah dan gunakanlah masker bila harus keluar rumah," pesannya.

Mewakili masyarakatnya, Kepala Desa Tanjung Harapan Rustam Effendi Ritonga mengucapkan terimakasih atas perhatian pemerintah kabupaten labuhanbatu terhadap masyarakatnya, semoga ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerima, semoga program yang berpihak kepada masyarakat ini dapat terus di laksanakan di masa-masa mendatang," ucap Rustam.

Turut mendampingi jumling hari itu, beberapa kepala OPD, Camat Pangkatan, Kabag protokol,dan Kepala Desa SE kecamatan pangkatan.(Oen/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru