SUMUT

NASIONAL

Empat Desa di Kecamatan Bilah Hlir Salurkan BLT Dana Desa

Sabtu, 30 Mei 2020 | 09.19 WIB
Kali Dibaca |


Labuhanbatu, metrokampung.com
Bantuan langsung tunai (BLT) dari Dana Desa tahun anggaran 2020 mulai disalurkan di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara. Empat desa di Kecamatan Bilah Hilir menyalurkan bantuan dampak pandemi covid-2019, kepada 495 kepala keluarga (KK) di kantor desa masing-masing,sejak Kamis kemarin

Bantuan tersebut diberikan pemerintah untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dan terdampak Covid-19, telah melemahkan perekonomian dan kehidupan sosial masyarakat.

Empat desa di Kecamatan Bilah Hilir yang menyalurkan BLT adalah Desa Perkebunan Bilah dengan jumlah penerima 24 KK, di Desa Perkebunan Sennah 99 KK penerima, di Desa Seitampang 200 KK dan Desa Sei Kasih 172 KK penerima. Penyaluran dilakukan serentak pukul 09:00 WIB, di Desa Sei Tampang, Perkebunan Sennah dan Perkebunan Bilah.

Sedangkan pembagian di Desa Sei Kasih, diberikan langsung Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe yang sengaja berkunjung dan memantau penyaluran bantuan langsung tunai Dana Desa kepada masyarakat.

Kepala Desa Sei Tampang Muhammad Asmui, menyebut BLT dari Dana Desa sebesar Rp 600.000 diberikan kepada keluarga yang terdaftar. Bagi warga yang tidak mendapat BLT dana desa akan mendapat bantuan dari pemerintah provinsi.

“Sedangkan bantuan dari pusat sudah diterima warga penerima beberapa hari lalu melalui kantor pos. Ketentuannya masyarakat tidak boleh menerima secara ganda,” kata Asmui.kesempatan

Pada kesempatan itu, Kades Sei Tampang Muhammad Asmui juga menghimbau seluruh warganya agar tetap menjaga kesehatan, mengurangi aktivitas di luar rumah, selalu memakai masker dan sering cuci tangan  pakai sabun.

Penyaluran BLT – DD di Sei Tampang berjalan aman, lancar dan tertib, dihadiri Rahim Ritonga, mewakili Camat Bilah Hilir, Ketua BPD Sei Tampang Asrul Adam Siregar, serta Bhabinkamtibmas Aiptu Nasir. (Oen/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru