SUMUT

NASIONAL

Indahnya Berbagi Disaat Pandemi Covid-19, PJTK Berbagi Sembako Kepada Guru SD Alwaslyah Berastagi

Jumat, 01 Mei 2020 | 22.03 WIB
Kali Dibaca |


Berastagi, metrokampung.com
Aksi kemanusian di tengah pandemi wabah Covid-19 yang melanda hampir di deluruh negara, tak terkecuali di Indonesia membuat wartawan Kabupaten Karo yang menamakan dirinya PJTK (Persadaan Jurnalist Tanah Karo) merasa terpanggil untuk memberikan bantuan berbagi sembako beras kepada guru SD Alwaslyah Berastagi pada hari Jumat (01/05/2020).

Pembagian sembako yang dilakukan wartawan PJTK, kepada Guru Guru SD Alwaslyah yang terdampak Covid 19 mengingat gaji ataupun honorer mereka berasal dari siswa /i, disamping karena sebagian siswa sudah  tidak mampu lagi membayar uang sekolah mereka dan honorer mereka pun terhambat akibat wabah Corono.

Hal inilah yang mendorong salah seorang wartawan yang juga sebagai Bendahara PJTK Kabupaten Karo Sekilap Surbakti yang di dampingi anggota PJTK Hendri Setiawan dan Nico Sitepu  mengatakan, bantuan itu di berikan untuk mendukung program pemerintah menghadapi bencana wabah Pandemi Covid-19, khususnya di Kabupaten Karo.

“Paket sembako yang direalisasikan kepada guru SD Aswalyah  sebanyak 20 beras isi 5 kg dan 20 kg Gula Putih, 20 kg Minyak Goreng dan 20 papan telor ayam di bagikan di Sd Swasta Alwaslyah  secara simbolis kepada Kepala SD Alwaslyah Ustad Endy Nasution," ujar Sekilap Surbakti.



”Diharapkan dalam situasi pandemi corona yang tengah mewabah. Kami sebagai wartawan menghimbau agar warga kususnya kepada Guru Guru agar jangan bepergian dan mengunjungi tempat-tempat keramaian, kalau bisa di rumah saja, dan tidak perlu panik sambil menunggu wabah ini berakhir. Jangan lupa berdoa agar kita diselamatkan dari wabah yang berbahaya ini,” harap Sekilap Surbakti.

Aksi sosial wartawan yang pertama di Kabupaten Karo  ini mendapat apresiasi dari dua anggota DPRD Kabupaten Karo Dodi Sinuhaji yang hadir saat penyaluran bantuan.

Melihat adanya aksi sosial insan pers ini, Anggota Fraksi PDIP, Dody Sinuhaji mengungkapkan aksi kemanusiaan yang dilakukan wartawan yang tergabung dalam PJTK menunjukkan kepedulian terhadap warga ditengah tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Di tempat yang sama , Kepala SD Alwaslyah, Ustad Endy ketika di konfirmasi wartawan  di sela sela pembagian sembako oleh PJTK tersebut mengatakan, kami keluarga besar SD Alwaslyah Berastagi mengucapkan banyak terimakasih kepada Sekilap Surbakti kususnya kepada teman teman wartawan kabupaten karo atas pemberian sembako ini kepada kami guru guru SD Aswalyah ini. Kami tidak bisa membalas kebaikan teman teman semuanya, ALLAH lag membalasnya kepada teman teman semua.

"Dan mari kita doakan bersama agar wabah Covid 19 Ini cepat berlalu dari negara ini, jadi sekali lagi saya ucapkan banyak terima kasih," ucap Ustad Endy .(amr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru