Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Indra Silaban Perjuangkan Warga BSP Dapat Bantuan Pemerintah

Rabu, 27 Mei 2020 | 21.31 WIB
Kali Dibaca |

Indra Silaban (kiri) saat menyerahkan bantuan alat penghisap debu ke Mesjid Al Hidayah BSP dan diterima oleh Bendahara BKM, H Dailami Lubis disaksikan Kades Pasar Melintang, David Sagala (kanan).

Lb Pakam, metrokampung.com
Usaha Indra Silaban SH memperjuangan bantuan pemerintah bagi warga terdampak covid-19 di Desa Pasar Melintang, Kecamatan Lubukpakam, patut diacungi jempol.

Tanpa kenal lelah, kader PDIP yang juga Sekretaris GM FKPPI Rayon Lubukpakam itu membantu aparat Desa Pasar Melintang mendata warga terdampak covid-19 sehingga akhirnya mendapat bantuan dari pemerintah.

 Menurut keterangan sejumlah warga Dusun XVI di Komplek Perumahan BSP bahwa selama ini banyak warga di tempat mereka tidak mendapat bantuan apapun dari pemerintah.

 Bahkan ada sejumlah warga yang sudah tercatat di desa sebagai warga miskin dan setiap tahunnya selalu mendapat bantuan dari pemerintah, tidak dapat sama sekali.

 Kabarnya, Kadus XVI, Rudianto Sijabat terkesan pilih-pilih dalam memberikan bantuan kepada warga.

 "Hanya kepada orang dekat atau orang suruhannya bantuan diberikan. Mantan anggota BPD dapat. Katanya, mantan anggota BPD itu susah dan anaknya ada yang sedang kuliah jadi pantas mendapatkan. Padahal anak si mantan BPD itu sama sekali tak kuliah lagi sebelum pandemi covid-19,"ujar warga yang tercacat penerima bantuan dari pemerintah setiap tahunnya kepada warga.

 Namun, sambung sejumlah warga BSP, sejak Indra Silaban turun tangan mendata warga, banyak warga BSP baik muslim maupun nasrani yang mendapat bantuan pemerintah. Karena memang warga tersebut layak mendapat bantuan.

 Warga juga membeber kebobrokan kinerja Kadus XVI.

 "Dikarenakan kadus tidak mengenal baik warganya, beberapa waktu silam saat pembagian masker gratis dari pemerintah desa, kadus meminta foto copy kartu keluarga (KK) bagi penerima masker.

 Jelas tindakan konyolnya ditolak mentah-mentah oleh warga dan ulah konyolnya. tersebut sempat jadi pemberitaan di koran dan media online. Karena banyak pertentangan, akhirnya, pembagian 3 buah masker gratis kepada setiap KK tak lagi melampirkan foto copy KK,"beber warga seakan memaklumi ketidaktahuannya kadus kepada warga dusunnya dikarenakan kadus juga bekerja sebagai pengaman kebun di daerah Galang.

 Kini, warga banyak mengucapkan terima kasih kepada Indra Silaban yang merupakan abang kandung Soni Silaban, anggota BPD terpilih baru lalu mengantikan M Syafi'i.

 "Semoga sehat selalu dan jangan lelah memperjuangan kepentingan orang banyak,"harap warga.

 Terpisah, anggota Presidium GM FKPPI Pusat, Ir AR Krisman Purba mengaku bangga kepada kedua kader FKPPI tersebut.

 "Kami bangga dengan apa yang telah dilakukan oleh kader kami Indra Silaban. Jangan pernah lelah untuk berbuat kebaikan bagi warga banyak. Dan selamat bagi Soni Silaban telah terpilih menjadi sekretaris BPD Pasar Melintang. Berjuang lah bagi kemajuan Desa Pasar Melintang,"bilang Krisman seraya berharap agar kadernya tersebut maju menjadi Kepala Desa Pasar Melintang sehingga bisa lebih banyak lagi berbuat untuk kemaslahatan warga desa. (dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru