SUMUT

NASIONAL

Jarak Bukan Batasan, Heben Heser Ginting Peduli Kemanusian Bagikan Ribuan Masker di Tanah Karo

Sabtu, 02 Mei 2020 | 20.53 WIB
Kali Dibaca |


Tanah Karo, Metrokampung.com
Dimasa Pandemi Covid-19 spontan membuat Heben Heser Ginting Amd, SE yang berdomisili di Ibu kota Jakarta melupakan kampung halamannya Kab Karo Provinsi Sumatera Utara, secara perlahan dan bertahap sudah menyalurkan ribuan masker hampir di seluruh 17 kecamatan sebagai pelindung diri sendiri dan orang lain dari virus yang mendunia, Sabtu (02/05/2020).

Heben Heser Ginting yang merupakan putra kelahiran desa Munthe Kecamatan Munte tersebut mulai melekat di ingatan masyarakat Bumi Turang pasca Erupsi gunung Sinabung, merupakan ketua YRKA (yayasan Rajutan Kasih Abadi) dimana pada masa itu sudah aktif dalam kegiatan gerakan kemanusiaan.

Sejumlah wartawan berhasil mengumpulkan informasi dari beberapa desa dan warga seputar Kabanjahe , bahwa  diawal - awal langkanya keberadaan masker mereka sangat bersyukur dengan kepedulian dari Heben Heser Ginting yang sudah mendistribusikan masker sebagai pelindung awal selain dengan sesering mungkin cuci tangan menghindari penyebaran Covid-19.

Seperti yang disampaikan Dewi br Sitepu (33) mengatakan karena aktifitasnya berada di pusat pasar kabanjahe sebagai pedagang sayur mayur, mengatakan kemarin masa sulit mendapatkan masker dirinya sangat berterimakasih kepada relawan bapak Heben Heser Ginting RPK 007, karena ketua relawannya Andika Sembiring sudah membagikan mereka masker , kalo sekarang kan sudah banyak yang melakukan hal yang sama.

"Dulu saat susah mendapatkan masker harus mengeluarkan uang Rp.8000/satu masker sehari, namun karena ada relawan RKP 007 beban untuk membeli masker mulai berkurang , sayang nya semakin banyak yang ikut ambil bagian untuk membagikan masker baik dari kepemudaan , dermawan tapi Pemerintah tidak melakukan tindakan wajib masker," keluh Dewi.

Saat awak media mengkonfirmasi Heben Heser Ginting melalui nomor pribadinya Jumat (01/05/2020) sekira  pukul 21.30 WIB, ayah Tiga orang anak jebolan Universitas ITB Bandung Jurusan Tehnik ini, menyambut dengan ramah dan dengan kerendahan hati mengatakan, berbagi masker dilakukan nya melalui Relawan RPK bentuk kepedulian dan rasa memiliki akan kampung halaman di masa Pandemi Covid-19.

"Jarak bukan merupakan batasan untuk melakukan kegiatan kemanusiaan terlebih kepada kampung halaman , niat ini tulus agar masyarakat Karo punya masker untuk melindungi diri sendiri dan orang lain, namun diakuinya saat ini masih mampu menyentuh garda terdepan seperti relawan Covid-19, rekan jurnalis serta beberapa lapisan masyarakat, karena jujur seorang Heben Heser Ginting hanya aktivis yang bergerak dalam bidang kemanusiaan namun belum mampu menyentuh semua masyarakat di Tanah Karo agar semua memiliki dan mengunakan masker," urai Heben Heser yang merupakan Direktur utama Perusahaan ABM ini.

Ditambahkan Heben Heser Ginting , karena saat ini diseluruh Indonesia sedang berjuang melawan musuh yang tidak nyata namun ada virus Covid -19, dan dirinya berharap masih bisa berguna dan memotivasi orang banyak walau berjauhan ia akan selalu ada untuk masyarakat Tanah Karo dalam situasi sulit sekali pun.

"Sudah melakukan enam kali pengiriman masker, pemesan dilakukan melalui by phone dan pendistribusian penyaluran dipantau melalui WhatsApp relawan RPK 007 , dan hingga saat ini kegiatan tersebut masih berlangsung dibawah komando Andica Sembiring," tutup Ketua Tim Relawan Ir.H.Joko  Widodo - KH. Ma'ruf Amin dalam pemenangan Presiden dan Wakil Presiden 2019.(amr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru