SUMUT

NASIONAL

Membludak, Pedagang dan Pengunjung Pekan Kamis Nolak Pakai Masker

Jumat, 15 Mei 2020 | 14.14 WIB
Kali Dibaca |

Sejumlah pedagang dan pengunjung  memadati Pekan Kamis di Desa Desa Pasar V Kebun Kelapa, Kecamatan Beringin.

Beringin, metrokampung.com
Pedagang dan pengunjung di Pekan Kamis, Desa Pasar V Kebun Kelapa, Kecamatan Beringin, Deliserdang seolah tak peduli protokol kesehatan guna mewaspadai Covid-19.

Buktinya, Pekan Kamis tetap ramai mulai pukul 16.00 WIB, Kamis (14/5/2020) dimana banyak pedagang dan pengunjung yang tak peduli menjaga jarak dan memakai masker.

Bahkan mulai pukul 17.00 WIB hingga malam hari pengendara kreta maupun mobil sudah tak bisa melintas di jalan Pekan Kamis. Sebab pedagang yang jumlahnya  ratusan menggunakan sisi kiri kanan jalan tersebut.Belum lagi jumlah pengunjung yang terus memadati lokasi pekan.

" Iya, makin sore dan malam makin ramai. Kami juga geram kenapa para pedagang seolah tak peduli dengan bahaya virus karona. Padahal banyak pedagang yang dari luar daerah kita. Begitu juga pengunjung, sebagian besar banyak yang tak menggunakan maskes.Jadi jangan nanti sudah ada warga Kecamatan Beringin yang positif Covid-19 baru semua warga sibuk mengatisipasi ," kata Junaidi, salah seorang warga setempat yang ditemui wartawan diseputaran Pekan Kamis.

Sejumlah emak-emak di Pekan Kamis memilih kolang kaling. Meski pembeli memakai masker, tapi tidak menjaga jarak.Sementara pedagangnya sama sekali tak memakai masker.

Dia juga meminta Muspika Beringin agar kembali melakukan pengarahan maupun tindakan terhadap pedagang yang melanggar protokol kesehatan.

"Soalnya kita kan nggak tau siapa warga yang membawa Covid-19. Makannya kewaspadaan itu perlu ditingkatkan.Tujuannya agar memutus mata rantai Covid-19. Semua inikan demi kesehatan kita bersama. Jadi jangan ada istilah biarkan aja dia kena biar tau rasa. Padahal jika salah satu warga terjangkit pasti para tetangga dan keluarganya juga yang resah ," papar Junaidi.

Kepala Desa Pasar V Kebun Kelapa, H Sumatri juga mengaku geram dengan ulah para pedagang dan pengunjung yang tak mengikuti protokol kesehatan. Sementara pihak Polsek Beringin sudah pernah melakukan sosialisasi.

"Kalau dari pihak Kepolisian sudah turun melakukan sosialisasi bahaya dan mengantisifasi Covid-19.Tapi tetap aja pedagang dan pengunjung banyak yang tak peduli ," tandas Sumatri. (dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru