SUMUT

NASIONAL

Meninggal Akibat Covid-19, dr.Irsan Lubis Dikenal Baik dan Ramah Terhadap Pasien

Selasa, 19 Mei 2020 | 13.24 WIB
Kali Dibaca |

Almarhum dr Irsan Lubis SpS yang meninggal dunia akibat terpapar Covid -19

Medan-metrokampung.com
Kabar duka mendalam dari tim medis di Sumatera Utara. Seorang dokter bernama dr Irsan Lubis SpS meninggal akibat terpapar virus corona, Senin (18/5/2020).

Kabar duka disampaikan kerabat seprofesi dr Delyuzar di akun media sosialnya yang mengatakan “Hari Ini Alumni FK USU yang ke 4 gugur menghadapi wabah ini. Selamat jalan dr Irsan NHN Lubis”.

Almarhum merupakan dokter di Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara (RS USU). Dokter spesialis saraf yang berpraktik di sejumlah rumah sakit di Medan.

Selasa,(19/05/2020) Kepala Kantor Humas, Promosi dan Protokoler USU, Elvi Sumanti, mengatakan almarhum dr Irsan bekerja di RS USU namun bukan dosen di USU seperti yang diberitakan.
Almarhum dikenal baik dan ramah, terlebih terhadap pasien, kata Elvi.

Informasi yang diterima dari pihak RS USU, sambung Elvi, almarhum kurang lebih tiga minggu ini jarang berada di RS USU. Dia bertugas di beberapa rumah sakit lain juga.

Segenap civitas akademika USU turut berduka cita semoga almarhum husnul khatimah dan keluarga yang ditinggalkan tabah menghadapi cobaan ini,” kata Elvi.

Informasi diperoleh, almarhum meninggal dunia dalam status positif Covid-19 saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Columbia Asia Jalan Listrik Medan.
Dan sudah dikebumikan sesuai dengan protokol Covid-19

Sedangkan istrinya dr Evo Elidar Harahap, Sp. Rad masih menunggu hasil uji swab di laboratorium.

Wafatnya dr Irsan menambah jumlah pasien positif yang meninggal dunia di Sumatera Utara.(Ver/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru