SUMUT

NASIONAL

Positif Covid-19 Lewat Rapid Test, Bayi PDP Asal Batangkuis Meninggal Dunia

Rabu, 20 Mei 2020 | 18.50 WIB
Kali Dibaca |

Petugas medis  menggunakan APD  menurunkan peti jenazah bayi PDP untuk dikebumikan di TPU Muslim di Desa Sidodadi.

Bt Kuis, metrokampung.com
Bayi laki-laki berusia 4 bulan warga Dusun II, Desa Bintangmeriah, Kecamatan Batangkuis, Kabupaten Deliserdang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang selama ini menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Deliserdang, Selasa (19/5/2020) malam sekitar pukul 20.30 WIB, meninggal dunia.

Jenazah korban Corona Virus itu langsung dikebumikan  Rabu (20/5/2020) dinihari.

Informasi diperoleh, bayi malang tersebut bernama Abizar Ghifari Nasution, buah hati pasangan suami istri Muliadi Nasution (30) dan Rida Rizkika Lubis (30).

Sugianto, Kepala Dusun II menjelaskan, bayi itu diketahui mulai menjalani perawatan di RSUD Deliserdang sejak sepekan lalu, persisnya Rabu (13/5/2020).

 "Awalnya diketahui mengidap penyakit DBD. Saat dilakukan rapid test pasien positif Covid-19,” ungkapnya.

Terkait hal ini juga, turut diakui Kepala UPT Puskesmas Batangkuis dr Aguswan.

 “Benar, namun hasil masih di RSU Deliserdang,” terangnya.

Selanjutnya, setelah melakukan koordinasi dengan Kepala Desa Bintangmeriah Bambang Hartoko, Muspika Batangkuis langsung mempersiapkan lokasi pemakaman korban Covid-19 tersebut di TPU muslim Dusun 1, Desa Sidodadi, Kecamatan Batangkuis.

Rabu dinihari sekitar pukul 00.20 WIB, ambulan RSUD Deliserdang yang membawa jenazah korban tiba di TPU Muslim. Begitu tiba, petugas medis yang mengenakan Alat Pelindung Diri (APD), langsung melakukan pemakaman sesuai Protokoler Kesehatan di masa pandemi.

“Begitu kami mendengar dan menerima laporan dari pihak RSUD Deliserdang adanya warga saya berstatus PDP yang dirawat meninggal dunia, pemerintahan desa disini langsung mempersiapkan lokasi untuk pemakamannya sesuai protokol pelaksanaan Covid-19, dan semua ini juga sudah kami koordinasikan dengan pemerintahan kecamatan,” jelas Bambang Hartoko, Kades Bintangmeriah

Prosesi pemakaman bayi PDP itu tampak dihadiri jajaran Muspika Batangkuis diantaranya Camat Avro Wibowo, Kapolsek Batangkuis AKP Simon Pasaribu SH , Danramil 05 Kapten Inf Poniman, Kades Bintangmeriah Bambang Hartoko SH, Kades Pekan Khairul Arzani SH.(in/dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru