SUMUT

NASIONAL

Salurkan beras ke Daerah Tertinggal, Vandiko-Raun Sediakan Kapal Kemanusiaan

Minggu, 17 Mei 2020 | 21.06 WIB
Kali Dibaca |

Ober Gultom (Orang Tua Vandiko) mengajak masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah dalam mencegah Virus Corona. 

Samosir, metrokampung.com
Sulitnya akses transportasi darat bukan berarti mematahkan semangat sahabat Vandiko-Raun dalam membantu warga yang mana desanya merupakan daerah  tertinggal.

Lagi, sahabat Vandiko-Raun menyalurkan bantuan beras ke desa tertinggal yang ada di kecamatan Sianjur mula mula tepatnya desa Hasinggaan, dengan menggunakan angkutan danau (kapal).

Kepada media, Sabtu (16/05), ketua tim pemenangan Vandiko-Raun, Pahala Tua Simbolon menyampaikan bahwa penyaluran beras kepada masyarakat akan tetap dilakukan hingga wabah virus corona berlalu.

"Sepanjang masyarakat masih membutuhkan, akibat dari dampak wabah virus corona ini, maka akan tetap kita salurkan, hingga merata di seluruh wilayah kabupaten Samosir, sekipun daerah nya sulit dijangkau, namun akan tetap kita upayakan," ungkapnya.

Lebih lanjut, ketika disinggung apakah penyaluran beras kepada masyakat karna kepentingan politik, Pahala Tua Simbolon menjelaskan bahwa hal tersebut merupakan aksi kepedulian Vandiko-Raun, dalam membantu masyarakat.

"Ketika orang lain, beranggapan bahwa penyaluran beras oleh sahabat Vandiko-Raun, karna kepentingan politik, yah tidak masalah. Namun pendistribusian ini dilakukan atas aksi sosial dan kepedulian Vandiko-Raun, atas pandemi Virus Corona yang mengakibatkan ekonomi ditengah masyarakat melemah," terangnya.

Pahala Tua juga berharap dengan bantuan beras Vandiko-Raun dapat meringankan beban masyarakat.

"Kiranya bantuan beras ini, dapat meringankan beban masyarakat, juga melalui aksi sosial yang dilakukan Vandiko-Raun, menjadi motivasi bagi yang lain untuk mau berbagi di bona pasogit," harapnya.

Sementara itu, Ruminta Tamba, warga desa Hasinggaan menyampaikan rasa terima kasih nya atas bantuan beras yang disalurkan sahabat Vandiko-Raun.

Bakal Calon Wakil Bupati Samosir, Raun Sitanggang Memasangkan Masker kepada warga.

"Kami bersyukur dan berterima kasih atas keterbukaan hati dari Vandiko-Raun, yang telah berbagi dan peduli kepada masyarakat," ujarnya.

Dirinya juga apresiasi kepedulian Vandiko-Raun yang telah peduli terhadap mereka. "Saya pribadi bangga kepada Vandiko-Raun, yang telah menyediakan angkutan kapal untuk penyaluran beras ke desa kami (Hasinggaan) ini, yang mana melalui akses darat sangat sulit untuk dilalui," lanjut Ruminta Tamba.

Warga desa hasinggaan juga menaruh harapan kepada Vandiko-Raun, untuk lebih peduli dan membangun infrastuktur di desa mereka.

"Harapan kami kepada Vandiko-Raun, kelak dipercaya dalam memimpin Samosir untuk membangun infrastuktur di daerah kami baik itu listrik, karna di daerah ini, masih ada rumah warga yang teraliri listrik," harapnya.

Adapun daerah di Sianjur Mula Mula yang penyaluran beras harus menggunakan angkutan danau yakni, Binangaran, Bonan Dolok, Hasinggaan, Pinal, Sampuran, Bahal Bahal, Lagundi.

Amatan wartawan dilapangan, penyaluran beras kepada warga turut dihadiri orang tua Vandiko, yakni Ober Gultom dan Ibu Junita Panjaitan SH, Bacawabup Samosir Raun Sitanggang, Ketua Tim Pemenangan Vandiko Raun, Pahala Tua Simbolon, Sasnaik Naibaho, Nahum Naibaho, Belman Naibaho dan tim lainnya.


Laporan : Horas Samosir
Editor : Simon Sinaga
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru