SUMUT

NASIONAL

APSINDO Karo Dukung Penuh, Bupati Karo Apresiasi Usulan Pembangunan Pusat Pasar Kabanjahe

Sabtu, 06 Juni 2020 | 19.07 WIB
Kali Dibaca |

Ketua APPSINDO Karo, Adil Ginting saat diwawancarai awak media.
Karo, metrokampung.com
Melihat kondisi pusat pasar Kabanjahe yang kini sudah tidak layak lagi untuk ditempati para pedagang melakukan aktivitas jual beli, membuat hati dan niat marga Purba (Sibayak Kabanjahe) beraudensi ke Bupati Karo, Jumat (05/06/2020) sekira pukul 11.00.wib.

Usai melakukan audensi,  Viator Bastanta Purba (53) mengatakan kepada wartawan Sabtu(06/06/2020) sekira pukul 16.00, mengatakan, mengingat kondisi pusat pasar Kabanjahe yang tidak layak lagi dan tempat lapangan parkir juga sangat sempit membuat jalan seputaran pusat pasar Kabanjahe saban hari macat.

Untuk itu lah kami menemui bupati Karo untuk mengusulkan peremajaan pembangunan pusat Kabanjahe.

Lanjut Tanta Purba yang didampingi Kadis Perhubungan Karo, Gelora Fajar Purba  dan Mulia Purba, Sudah sepantasnya pusat pasar Kabanjahe dilakukan peremajaan pembangunan. Terlebih kabupaten Karo dominan dari hasil pertanian selain pariwisata, Pungkas Purba.

Sementara itu, bupati Karo Terkelin Brahmana, SH,MH saat audensi Marga Purba tersebut  , Menyambut baik dan sangat  mengapresisasi usulan Marga Purba untuk merevitalisasi pembangunan pusat pasar Kabanjahe. Usulan dan gahasan ini saya tampung dan akan saya perjuangkan untuk pembangunan pusat Pasar.

Bupati Karo, Terkelin Brahmana saat menerima Rombongan Viator Bastanta Purba.
Memang sudah selayaknya pusat Pasar Kabanjahe kita revitalisasi menjadi pusat pasar Modern, agar nantinya pedagang dan pembeli nyaman melakukan aktivitasnya di pusat pasar, Tutup Terkelin Brahmana.

Sementara itu Adil Ginting(49) ketua Aliansi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSINDO) kabupaten Karo mengatakan kepada wartawan, kalau untuk merevitalisasi pusat pasar Kabanjahe menjadi pusat pasar modern kami APPSINDO dan para pedagang sangat sangat mendukung. Karna dengan merevitalisasi pusat pasarlah bisa mengurai kemacetan. Namun kalau pembangunan pusat pasar dipindah masih terjadi prokontra, Pungkas Adil Ginting.(amr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru