SUMUT

NASIONAL

Atasi Kerumunan , Pemdes Gongsol Salurkan BLT-DD Tahap I Bulan ke-3 Dengan Sistem Undangan Rentang Waktu

Selasa, 30 Juni 2020 | 21.27 WIB
Kali Dibaca |

Camat Merdeka , Drs.Oberlin AV Sembiring didampingi Kades Gongsol, Syahmidun serahkan BLT-DD Tahap I bulan Ke-3 kepada salah seorang warga Gongsol.
Berastagi, metrokampung.com
Pemerintah Desa Gongsol Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo salurkan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) Tahap I Bulan ke-3 , Selasa (30/06/2020) dimulai pukul 11.00.wib hingga selesai  bertempat di Kantor Kepala Desa Gongsol.

“Sebanyak 92 Kepala Keluarga yang berhak menerima dari 4 dusun penerima BLT-DD Tahap I bulan ke-3 dengan penerapan Protokol kesehatan yang ketat. Total anggaran yang disalurkan sebesar Rp.55.200.000,” terang kades Gongsol Syahmidun kepada awak media.

Syahmidun juga berharap kiranya ke 92  warga desanya sebagai  penerima manfaat yang sudah disalurkan ke tiga bulan ini dapat memanfaatkan untuk kebutuhan hidup, dan bila nanti dilanjutkan penyaluran BLT tahap II, Pemerintahan desa Gongsol akan siap dan segera merealisasikan sesuai dengan aturan yang ada," tambahnya.

Sementara itu, Camat Merdeka, Drs.Oberlin Abri virgo Sembiring mengapresiasi dan menucapkan terima kasih kepada Pemerintahan Desa Gongsol merealisasikan penyaluran BLT Dana Desa Tahap I bulan 3, sesuai dengan mekanisme yang ada dan tetap mengikuti protokoler kesehatan dengan cara mengundang warga penerima dengan rentang waktu yang berbeda.

"Kiranya warga desa benar benar terbantu atas BLT-DD tahap I bulan ke-3 di masa  Pandemi Covid ini,”ujarnya singkat.

Salah seorang warga penerima, D Br Surbakti yang selama tiga bulan tidak bisa melakukan aktivitas kesehariannya berjualan di Puncak Gundaling mengungkapkan kalau Dana Bantuan yang sudah diterimanya selama 3 priode itu benar benar sangat membantu perekonomian keluarganya mengingat sudah 3 bulan lebih objek wisata tempatnya mencari makan ditutup dan sepi dari kunjungan wisatawan.

Hadir pada kesempatan pendamping desa, Hendriko Tarigan , Muhammad Arifin,  Nia Tesalonika Bangun dan Babinsa Koramil Simpang Empat, Irfan Nasution.(amr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru