Babinsa dan Babinkamtibmas Dampingi 69 KK Warga Desa Sadaperarih Terima BLT DD Tahap II

Editor: metrokampung.com
Kades Sada Perarih Perdinaan Surbakti didampingi Babinsa dan Babinkamtibmas serahkan BLT-DD kepada warga.
 Karo, metrokampung.com
Babinsa dan Babinkamtibmas lakukan pendampingan pelaksanaan pembagian BLT-DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa)  Tahap II Desa Sada Perarih Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo , Selasa (16/06/2020) bertempat di Losd Desa Sada Perarih.

“Sebanyak 69 KK penerima BLT-DD tahap II dengan penerapan Protokol kesehatan yakni jaga jarak. Total anggaran yang disalurkan sebesar Rp.41.400.000. Masing-masing KK menerima BLT sebesar Rp.600.000 yang disalurkan secara tunai,” kata kades Sada Perarih Perdinan Surbakti.

Perdinan Surbakti  berharap, penyaluran BLT – DD, yang bersumber dari anggaran pokok Dana Desa tahun 2020 ini dapat mengurangi beban ekonomi warga di masa pandemi covid-19.

”Dengan adanya bantuan ini, semoga bisa mengurangi beban ekonomi warga desa di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19," kata Perdinan Surbakti.

Babinsa, Babinkamtibmas, Kepala Dusun, Pendamping Desa, Tim Gusus Covid-19 Kabupaten Karo, BPD dan juga perangkat desa, turut mengawal penyaluran BLT-DD Tahap 2 di Desa Sadaperarih.

Sebanyak 69 Kepala Keluarga yang telah menerima undangan BLT-DD Tahap 2 juga hadir di balai desa sesuai dengan nomor urut penerima yang disampaikan oleh pemerintah desa.(amr/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini