SUMUT

NASIONAL

Bantuan Uang Dikasih Separoh, Mamak-mamak Datangi Kantor Bupati Deliserdang

Selasa, 02 Juni 2020 | 16.45 WIB
Kali Dibaca |

Mamak-mamak Desa Amplas saat berada di kantor Bupati Deliserdang.

Lb Pakam, metrokampung.com
Puluhan mamak-mamak Dusun III A Selambo, Desa Amplas, Kecamatan Percut Sei Tuan mendatangi kantor Bupati Deli Serdang, Selasa (2/6/2020).

 Kedatangan warga kurang mampu itu dikarenakan hingga saat ini mereka tak pernah mendapat bantuan covid-19 baik  dari desa, BLT (Bantuan Langsung Tunai) maupun bantuan sembako.

 Bahkan ada yang sudah mendapat BLT dari desa sebesar Rp 600 ribu, tapi yang diterima hanya Rp 300 ribu.

 "Atas nama suami saya Linca Uhur Damanik mendapat bantuan dari desa.Tapi yang diserahkan oleh istri RW (rukun warga) hanya Rp 300 ribu sebanyak dua kali.Katanya sisa dana yang Rp 300 ribu lagi akan diserahkan kepada warga yang kurang mampu lainnya. Bantuan kedua kami tetap diberi Rp 300 ribu.Tapi kami gak tau warganya yang mana. Sebab kami mengambil uang di rumah RW ," kata Risdawati Sinaga istri Linca Uhur Damanik di pintu masuk kantor Bupati Deliserdang.

 Menurut Risdawati Sinaga, jika perangkat desa maupun RW transparan kepada siapa saja uang diberikan mereka ikhlas.

 "Tapi karena kami tak tau kemana sisa uang tersebut, ya kami keberatanlah. Malah karena RW tau kalau hari ini kami akan ke kantor bupati, tadi malam sisa uang kami Rp 600 mau diserahkan. Tapi katanya untuk bantuan berikutnya kami tak dapat. Makanya saya dan kawan-kawan yang tak pernah mendapat bantuan apapun datang ke kantor bupati ," papar  Risdawati.

 Sedangkan mamak lainnya, Sumalian Br Sihite, Taruli Br Sialagan ingin menanyakan kenapa hingga saat ini mereka tak pernah mendapat bantuan apapun termasuk sembako. Padahal warga yang kehidupannya lebih baik justru mendapat.

 "Usahkan BLT maupun bantuan lainnya, sembako saja kami gak pernah dapat. Padahal kami juga orang susah yang terdampak covid-19. Untuk itu kami mohon kepada Pemkab Deliserdang agar dapat memperhatian kami ," ungkap Br Sihite.

 Camat Percut Sei Tuan, Khairul Azman yang dihubungi wartawan via hape tak menjawab. Konfirmasi singkat melalui WatsApp tidak berbalasa.

 Sementara Sekdakb Deli Serdang, Darwin Zein yang melihat kedatangan warga tersebut langsung menghubungi Dinas Sosial guna menerima keluhan mereka.

 "Barusan saya  hubungi Dinas Sosial agar menampung aspirasi warga yang datang. Sekarang mereka (warga) sudah bergerak ," terang Darwin Zein (dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru