SUMUT

NASIONAL

Bupati Asahan Buka Pemeran Mini UMKM Tepung Serbaguna

Jumat, 12 Juni 2020 | 19.14 WIB
Kali Dibaca |


Asahan, Metrokampung.com
Bupati Asahan membuka pameran mini Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Tepung Serbaguna Kabupaten Asahan di kelurahan Siumbut-umbut, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Jumat (12/6/2020).

Pada kesempatan itu Bupati Asahan, Surya menyampaikan apresiasi kepada asosiasi pengusaha tepung serbaguna yang telah memberikan inovasi didunia usaha khususnya UMKM di Kabupaten Asahan.

Ia juga mengatakan perkembangan UMKM di Kabupaten Asahan juga merupakan tanggungjawab Pemkab Asahan, dimana segala pengurusan perizinan nantinya akan diberikan kemudahan guna meningkatkan UMKM di Kabupaten Asahan.

"Pemkab Asahan akan memberikan kemudahan dan gratis untuk pengurusan perizinan, sehingga UMKM di Kabupaten Asahan bangkit dan berkembang," katanya.

Sementara itu, ketua Asosiasi Pengusaha Tepung Serbaguna, Guntur Zass mengatakan dukungan Pemkab Asahan sangat diperlukan dalam meningkatkan UMKM di Kabupaten Asahan.

"Saat ini tepung serbaguna hasil UMKM Kabupaten Asahan telah dipasarkan diluar daerah Asahan dan kami meminta Bupati Asahan dapat mendukung asosiasi tepung serbaguna untuk pemasaran ditempat perbelanjaan modern seperti market maupun Mall yang ada di Kabupaten Asahan," ungkapnya.

Pameran mini UMKM Kabupaten Asahan teesebut juga dihadiri oleh sejumlah pejabat Pemkab Asahan dan pelaku usaha UMKM tepung serbaguna Asahan. (AS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru