SUMUT

NASIONAL

Cari Bukti Korupsi Poldasu Geledah Bina Marga Sumut

Selasa, 09 Juni 2020 | 18.54 WIB
Kali Dibaca |

Tipikor Poldasu saat menggeledah Dinas Marga dan Bina Konstruksi Sumut.
Medan, metrokampung.com
Subdit Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor) Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Direskrimsus) Polda Sumut menggeledah kantor Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Sumatera Utara, Senin (8/6/2020) siang.

Penggeledahan dilakukan terkait dugaan korupsi pengerjaan proyekpelebaran jalan Sibolga -Tarutung pada tahun anggaran (TA) 2015.

Berdasarkan info yang dihimpun, adapun yang digeledah petugas termasuk Unit Pelaksana Teknis Jalan dan Jembatan (UPT JJ) Medan, Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi, Provinsi Sumut.

Dalam penggeledahan tersebut, sejumlah personel Tipikor Polda memakai rompi hitam, keluar dan membawa satu box diduga dokumen terkait proyek pembangunan pelebaran JalanSibolga -Tarutung pada Tahun Anggaran 2015.

Kasubbit Penmas Bidang Humas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan membenarkan penggeledahan yang dilakukan  Tipikor Poldasu di kantor Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Sumatera Utara.

"Benar ada dilakukan penggeledahan untuk mencari dan mengumpulkan dokumen-dokumen," kata MP Nainggolan, Senin (8/6/2020) malam.

Dia mengatakan, pengumpulan dokumen itu terkait dengan dugaan tindak pidana korupsi pelebaran Jalan Sibolga -Tarutung pada Tahun Anggaran 2015.
Saat disinggung apakah sudah ada tersangka yang ditetapkan penyidik terkait dugaan korupsi tersebut,AKBP MP Nainggolanmengatakan, ditetapkan setelah gelar perkara.

"Nanti, digelar dulu (gelar perkara)," tandasnya.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru