SUMUT

NASIONAL

Inalum Tabur Karang Buatan Bupati Batu Bara Ucapkan Terima Kasih

Kamis, 25 Juni 2020 | 16.41 WIB
Kali Dibaca |

Plt Kadis Perikanan, Jhonis  Marpaung foto bersama.
Batu Bara, metrokampung.com
Pelepasan 150 unit rumpo terumbu karang buatan Bantuan dari PT Inalum (Persero) kepada Persatuan Nelayan Tradisional Indonesia (PNTI) Kabupaten Batu Bara.

Pada pelepasan tersebut dihadiri oleh Bupati Batu Bara  H Zahir  dan Plt Kepala Dinas Kelautan Kabupaten Baru Bara, Jhonis Manurung, Rabu (24/6/2020) di Medang Deras, Kabupaten Batu Bara.

Bupati Zahir mengucapkan terima kasih kepada PT Inalum (Persero), bahwa program Inalum sejalan dengan program Pemerintahan Kabupaten Batu Bara untuk meningkatkan taraf hidup nelayan dan program tersebut sangat bagus.

"Program ini sejalan dengan program yang telah disusun di Pemerintahan Kabupaten Batu Bara yaitu untuk meningkatkan taraf hidup nelayan,” kata Bupati.

Kepala Departemen CSR INALUM Ismail Midi menyampaikan dengan adanya bantuan rumpon terumbu karang buatan diharapkan semakin banyak ikan, sehingga dapat meningkatkan penghasilan para nelayan tradisional.

"Pesisir pantai di Desa Gambus Laut dan sekitarnya rumpon terumbu karang buatan dibuang kelaut, agar semakin banyak ikan berkembang dan bermain, sehingga dapat meningkatkan penghasilan nelayan di Pesisir Pantai," ungkap Ismail.

Sementara Ketua Umum DPD PNTI Kabupaten Batu Bara, Ir H Azwar Hamid menyampaikan apresiasi setinggi - tingginya atas bantuan serta ucapan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh PT Inalum(Persero) buat nelayan melalui PNTI agar ikan dapat semakin banyak.

“Semoga bantuan ini dapat membuat ikan yang ada di pesisir pantai Kabupaten Batu Bara semakin banyak, sehingga dapat meningkatkan penghasilan nelayan, khususnya di Desa Gambus Laut dan sekitarnya," tutur Azwar.(rudi/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru