SUMUT

NASIONAL

Kades Ndokum Siroga Terima Bantuan Suku Karo Dari Benua Eropa

Rabu, 03 Juni 2020 | 19.44 WIB
Kali Dibaca |


Karo, Metrokampung.com
Ketua TIM Peduli Kemanusiaan Covid-19, Roy Fahcraby Ginting Munthe berdampingan dengan Sam's Nangin menyalurkan bantuan dari Suku Karo Yang berada di Benua Eropa.

Bantuan ini diterima langsung oleh Kepala Desa Ndokum Siroga Kecamatan Simpang Empat, Karo Putra Taman Surbakti. Adapun jenis bantuan berupa Beras, Susu, Minyak Goreng, Roti dan Gula terhadap para orang Lansia, Rabu (03/6/2020) sekira pukul 13:00 Wib.

Penyaluran Bantuan diserahkan oleh TIM Bantuan Sosial Kemanusiaan peduli Covid-19 dari Suku Karo perantauan yang berada di Benua Eropa, Roy Fahcraby Ginting Munthe berdampingan dengan Kades Ndokum Siroga Taman Putra Surbakti langsung kepada orang tua Lansia.

Disela sela penyerahan bantuan, Taman Putra Surbakti Kades Ndokum Siroga mengucapkan banyak terima atas kepedulian Suku Karo Perantauan di Benua Eropa terhadap warganya yang telah lanjut usia (Lansia) terlebih lebih situasi Pandemi Covid-19.

"Selaku Kepala Desa yang  mewakili warga masyarakat Desa Ndokum Siroga mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian Suku Karo perantauan yang berada di Benua Eropa dalam hal di percayakan pada TIM Kepedulian Covid-19, Roy Fahcraby Ginting berupa Beras, Susu, Roti, minyak goreng dan Gula terkhusus Para Lansia di Desa ini, Ucap Kades.

Sementara itu, Roy Fahcraby Ginting selaku TIM Kemanusian Peduli Covid-19 menimpali bahwa bantuan tersebut dari Suku Karo yang berada di Benua Eropa kepada para Lansia Kabupaten Tanah Karo dan kini giliran Desa Ndokum Siroga, Kecamatan Simpang Empat.

"Kami dari TIM Bansos Kepedulian Kemanusiaan Covid Nine Tine hanya menerima amanah untuk memberikan bantuan dari Suku Karo yg Berada di Benua Eropa terhadap orang tua Lansia dan sakit menahun, kiranya kita semua diberikan Kesehatan dan Umur Yang Panjang serta Murah Rezeki," tutup Roy Fahcraby Ginting kepada wartawan.

Disisi lain waktu yang sama, salah seorang orang tua Lansia Nd Nita Br Ginting yang mendapat perhatian dan terharu atas kepedulian dari Kepala Desa melalui TIM Bansos Kemanusiaan peduli sesama Covid Nine Tine di Benua Eropa ternyata masih ada juga yang memperhatikan se-usia  kami. kiranya semua kebaikan ini Tuhan dapat membalas serta diberikan kesehatan dan rejeki yang berlimpah lagi.

"Sembari meneteskan air mata Nek Itink yang telah berusia 78 Tahun ini tak henti hentinya mengucapkan terima kasih atas perhatian pada kami Lansia," jelasnya.

"Ya Tuhan Berikan Umur yang panjang serta rezekyMU kepada anak kami Roy Fahcraby Ginting dan semoga cepat mendapat Jodoh nantinya, dan juga kepala desa Ndokum Siroga agar diberikan kesehatan serta rezeki yang berlimpah," ujar nek Iting berdoa dengan bahasa Daerah Karo.(amr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru