SUMUT

NASIONAL

Satu Lagi, Warga Kabupaten Asahan Positif Covid-19 Meninggal Dunia

Senin, 22 Juni 2020 | 19.20 WIB
Kali Dibaca |


Asahan, Metrokampung.com
Salah seorang warga kelurahan Sidomukti, Kecamatan Kota Kisaran Barat berjenis kelamin perempuan yang berinisial L (43) dinyatakan posotif covid-19 setelah uji swab melalui Nasofaring dan meningggal dunia di Rumah Sakit Djasamen Saragih Kota Pematang Siantar.

Hal itu dikatakan juru bicara (jubir) tim gugus tugas covid-19 Kabupaten Asahan, Rahmat Hidayat Siregar dalam siaran persnya, Senin (22/6/2020).

Masih kata RH Siregar, sebelumnya pasien mendapatakan perawatan intensif di RS Djasamen Saragi Kota Siantar setelah pada tanggal 12 dan 18 Juni 2020 dilakukan pengambilan spesiemen dengan cara swab melalui Nasofaring.

Rahmat menjelaskan, pada tanggal 4 Juni 2020, pasien tersebut berobat ke salah satu RS Swasta di Kisaran, Asahan dengan gejala demam lebih 7 hari disertai batuk dan menjalani rawat inap selama 6 hari, namun pada tanggal 9 Juni 2020 pasien pulang atas permintaan sendiri.

"Setelah kembali dari RS swasta Kota Kisaran, pasien menjalani perobatan mandiri pada 10 Juni 2020 ke RS Vita Insani Siantar dan dinyatakan reaktif covid-19 setelah menajalani rapid tes, "katanya.

Rahmat Hidayat Siregar yang juga Kadis Kominfo Kabupaten Asahan itu mengatakan bahwa pasien tersebut dikebumikan sesuai protokol covid-19.

"Rencananya tim gugus tugas covid-19 Kabupaten Asahan akan melakukan rapid tes dan pendataan terhadap orang yang kontak langsung dengan almarhumah, "ujar Rahmat Hidayat Siregar menambahakan. (AS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru