SUMUT

NASIONAL

Sekolah di Tanjungbalai Disemprot Disinfektan untuk Memasuki Ajaran Baru

Kamis, 18 Juni 2020 | 18.51 WIB
Kali Dibaca |

Penyemprotan disinfektan ke salah satu sekolah di Tanjungbalai oleh Khairuddin Tambunan mewakili Forum Komunikasi Lintas Komite Sekolah Kota Tanjungbalai saat melakukan, Kamis (18/6/2020).(Foto Mk/Eben Silaban)
Tanjungbalai, Metrokampung.com
Dalam rangka memasuki tahun ajaran baru, seluruh sekolah yang ada di Kota Tanjungbalai, mulai dari SD, SMP, SMA/SMK baik swasta maupun negeri disemprot disinfektan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19).

"Untuk memberikan rasa aman kepada siswa menyambut tahun ajaran baru, dalam penerapan era tatanan baru (new normal) di tengah Covid-19 saat ini, maka kita melakukan penyemprotan disinfektan ke fasilitas pendidikan yakni seluruh sekolah yang ada di Tanjungbalai ini, "kata Khairuddin Tambunan, pelaksana kegiatan dari Forum Komunikasi Lintas Komite Sekolah Tanjungbalai kepada Metro kampung, Kamis (18/6/2020).




Khairuddin mengatakan, penyemprotan disinfektan ke sekolah itu digagas oleh lintas komite sekolah yang bekerja sama dengan BPBD Tanjungbalai dalam penyediaan disinfektan serta alat pelindung diri (APD) bagi panitia yang melakukan penyemprotan.

Direncanakan, penyemprotan disinfektan itu akan dilaksanakan selama satu minggu kedepan sampai seluruh sekolah di daerah itu disemprotkan disinfektan.

"Dalam kegiatan kita hari ini, sebanyak 25 sekolah yang telah kita lakukan penyemprotan disinfektan. Area yang disemprot mulai dari lingkungan sekolah, ruang belajar sampai ruang guru. Alhamdulillah, pihak sekolah sangat menyambut baik adanya kegiatan lintas komite sekolah ini, "kata Khairuddin.

Menurutnya, kegiatan itu bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi siswa siswi dan bagi guru pendidik dalam memulai proses belajar mengajar dengan tatap muka sesuai penerapan New Normal yang direncanakan mulai efektif dimulai tanggal 13 Juli 2020 mendatang.

"Kegiatan yang kami lakukan ini juga dalam rangka mendukung pemerintah dalam hal ini, Dinas Pendidikan Pemprov Sumut dan Dinas Pendidikan Tanjungbalai, serta Depertemen Agama Tanjungbalai dalam mewujudkan program belajar mengajar yang efektif dengan memberikan rasa nyaman bagi siswa di tengah pandemi Covid-19 saat ini, "ucap Khairuddin. (ES/Mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru