SUMUT

NASIONAL

Sembako Pemprovsu Disalurkan ke Desa Beringin

Kamis, 04 Juni 2020 | 16.09 WIB
Kali Dibaca |

Camat Beringin, Wahyu Rismiana memantau penyaluran paket sembako dari Pemprovsu di Desa Beringin.

Beringin, metrokampung.com
Camat Beringin, Wahyu Rismiana memantau penyaluran paket sembako dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) di Desa Beringin, Kamis (4/6/2020).

Kehadiran camat tanpa direncanakan itu disambut Kepala Desa Beringin, Aldiriansyah, Bhabinkamtibmas Brigadir B Pandiangan dan Babinsa Sertu Junaidi Abdilah.

Pada kesempatan itu, Wahyu menanyakan jumlah paket sembako yang diterima desa tersebut dari Pemprovsu.

Berdasarkan keterangan Kades Beringin, Aldiriansyah, jumlah paket sembako yang diterima 551 paket terdiri dari beras 10 kg, minyak goreng 2 liter, gula pasir 2 kg dan mie instan 20 bungkus.

"Kita berharap pembagian paket sembako ini kepada warga yang belum mendapat bantuan apapun akibat dampak Covid-19. Apalagi yang sudah mendapat BLT dari dana desa, bantuan sosial tunai (BST) dari Kemensos, PKH dan bantuan lainnya agar tidak lagi diberikan paket sembako ini ," kata Wahyu.

Menanggapi arahan tersebut, kades Aldiriansyah menjelaskan bahwa pihaknya sudah lebih dulu melakukan pendataan berdasarkan Data Terpadu Kesejahtraan Sosial (DTKS) dari Kementerian Sosial yang kemudian dilakukan verifikasi oleh setiap kepala dusun. Sehingga warga yang sudah mendapat BLT dana desa, BST, PKH maupun bantuan lainnya tidak mendapat lagi termasuk yang sudah mendapat bantuan paket sembako dari Pemkab Deliserdang.

Dijelaskan Aldiriansyah, pembagian paket sembako dilakukan selama 2 hari untuk VIII dusun. Hal itu guna menghindari berjubelnya warga yang datang. Untuk hari pertama diperuntukan  bagi warga Dusun  Mesjid, Melati, Mawar dan Dusun Sepakat. Sedangkan penyaluran, Jumat (5/6/2020) untuk warga Dusun Delima, Budiman, Cempaka dan Dusun Damai.

"Penyaluran kita mulai pukul 8 pagi hingga jam 4 sore bertempat di kantor desa ," papar Aldiriansyah. (dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru