SUMUT

NASIONAL

SPBun PTPN III Kebun Sei Putih Serahkan Uang Duka

Sabtu, 13 Juni 2020 | 16.53 WIB
Kali Dibaca |

Kepala Desa Sei Putih Sanmaidi (baju biru) Sumiyati (pakai jilbab) Heri Prystiwanto, Hajali, Misyanto.
Galang, metrokampung.com
Serikat Pekerja Perkebunan (SPBUN) PTP Nusantara III, Kebun Sei Putih, Kecamatan Galang, Kabupaten Deliserdang menyerahkan bantuan uang duka kepada Sumiyati (37) istri almarhum Sanjali (39), yang  meninggal beberapa waktu lalu.

Heri Prystiwanto Sekretaris SPBUN Basis Kebun Sei Putih, Rabu (10/6/2020) mengatakan, Sanjali semasa hidupnya bekerja sebagai penderes di Kebun Sei Putih. Ia dikenal dilingkungannya sebagai karyawan yang ramah dan aktif di berbagai kegiatan sosial di kebun. Namun karena penyakit  lambung yang dideritanya, almarhum akhirnya harus berpisah dengan keluarga dan teman teman sekerjanya.

“Almarhum tergolong karyawan yang loyal dan memiliki dedikasi yang tinggi terhadap pimpinan dan perusahaan”, jelas Heri.  Sanjali meninggalkan seorang istri dan seorang putra yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama.  Menurut Heri uang duka yang diberikan sebesar 5.070.000 tersebut merupakan sumbangan teman-teman karyawan. Setiap karyawan menyumbang Rp 10 ribu perorang.

Sumiyati  didampingi abang iparnya, Sanmaidi Kepala Desa Sei Putih  harudan meneteskan air mata saat menerima uang duka dari Ketua SPBUN, Arif Pramuli Bangun.

 “Semoga uang ini dapat saya gunakan untuk biaya pendidikan putra saya”, ucap Sumiyati seraya mengusap air matanya.  Selain kepada pengurus SPBUN, Sumiayati juga mengucapkan terima kasihnya kepada pimpinan Kebun Sei Putih yang turut hadir menyaksikan penyerahan uang duka yang dilaksanakan di kantor menejer Sei Putih.

Dari pihak SPBUN Kebun Sei Putih yang hadir, Ketua Arif Pramuli Bangun, Wakil Hajali,  Sekretraris  Heri Prystiwanto, Bendahara Misyanto. Sedangkan dari pihak Menejemen tampak hadir Menejer Kebun Sei Putih, M Dede Naswin Manullang,  Askep Achmad Effendi Nasution, APK Supriyadi Sebayang dan Asst Afd I Yovitas A Ginting. (dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru