SUMUT

NASIONAL

11 Kepala Dinas Digeser Bupati Dairi, Wabup Protes

Selasa, 07 Juli 2020 | 22.08 WIB
Kali Dibaca |

Pelantikan 11 Pimpinan  Kabupaten Dairi  di Gedung Balai Budaya Dairi.
Sidikalang, metrokampung.com
Suasana pelantikan pejabat JTP Eselon II Pemkab Dairi yang dilakukan Bupati Dairi Edy Kelleng Ate Berutu di gedung Balai Budaya Jalan SM Raja Sidikalang, Selasa (7/7/2020) mendadak heboh.

Pasalnya, saat acara pelantikan berlangsung mendadak Wakil Bupati Dairi Jimmy AL. Sihombing yang tidak ikut dalam acara tersebut tiba-tiba datang ke lokasi dan langsung menuju podium. Lalu dirinya  mengambil mikropon pengeras suara dan langsung melakukan protes terhadap Bupati.

Tindakan tersebut dilakukan karena disebut-sebut wabup tidak diundang dan tidak ada pemberitahuan kepadanya soal mutasi pejabat tersebut.

Adapun 11 pejabat yang baru  dilantik  diantaranya Kepala Dinas Pendidikan, Jonni Wasli Purba, Dinas Kesehatan dr. Ruspal LR Parluhutan Simarmata, Dinas PUTR Anggara Ramces Sinurat ST, Dinas Sosial Parulian Sihombing, Dinas PPA-KB Rotua Panjaitan, Dinas Pemdes Juniardi Siregar, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Mahadi Kudadiri, Dinas Perindagkop Oloan Hasugian, Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan Efendi Berutu, Kepala  BAPPEDA  Hotmaida Dina Uli Butar Butar dan Kepala Badan Keuangan dan Asset Dekman Sitopu ditambah Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Antonius Sinaga.

Bupati Edy Kelleng Berutu dalam, sambutannya mengajak pejabat yang baru dilantik agar bekerja dengan penuh  tanggung jawab juga berlaku baik serta berjuang  keras guna mewujudkan visi misi Pemerintah Dairi menjadikan  Dairi unggul demi kesejahetraan masyarakat

Sebelumnya, 14  pimpinan OPD Pemerintah  Kabupaten Dairi kosong. Kekurangan dari 14 pimpinan OPD itu masih 11 yang terisi, namun Bupati menyebutkan 3 pimpinan OPD yang belum dilantik  masih menunggu rekomendasi dari institusi vertikal dan rekomendasi pimpinan DPRD Dairi yaitu Kepala Inspektorat, Catatan Sipil Kependudukan dan Sekretaris Dewan.

Bupati Dairi menjelaskan ketiga Pimpinan OPD itu akan dilantik dalam waktu dekat.(in/dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru