SUMUT

NASIONAL

Bupati Batu Bara dan Kapolres Kunjungi Pos Operasi Ketupat Toba 2020

Selasa, 21 Juli 2020 | 12.11 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Ir.H.Zahir, MAP dan Kapolres Ikhwan Lubis, SH, Mhum saat tinjau pos PAM.
Batu Bara, Metrokampung.com
Bupati Batu Bara Ir Zahir MAP dan Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH MH melakukan kunjungan di tiga pos pam dan pos check point/Operasi Ketupat Toba Tahun 2020. Di perbatasan Jalinsum Batubara-Sergai di Kecamatan Laut Tador, Selasa (12/5/2020).

Tampak kehadiran orang nomor 1 di Pemkab Batubara dan pimpinan Polres Batubara itu, didampingi Kadis Perhubungan Joni Marpaung, Kasatpol PP Ramanhadi, Kadis Kesehatan Wahid Khusyairi, Kadis Kominfo Andri Rahardian, dan para OPD terkait lainnya.

Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir, MAP kepada metrokampung.com mengatakan bahwa dirinya bersama Kapolres Batubara meninjau langsung tiga pos pam mulai Simpang Sei Bejangkar Kecamatan Talawi serta di perbatasan Jalinsum Batu Bara – Sergai di Kecamatan Laut Tador. Dia pun mengungkapkan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menghadapi persiapan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah.

“Di masing-masing pos pam tersebut akan dilakukan cek kesehatan suhu tubuh kepada penguna jalan. Apakah mereka steril dan tidak terjangkit Corona pada saat memasuki wilayah Kabupaten Batu Bara,” ucapnya.

“Kemudian diberikan masker bila penguna jalan tidak memakainya. Ini dilakukan di tiga titik. Mulai dari pintu masuk dari Medan menuju Batu Bara. Lalu dari arah Kisaran menuju Limapuluh. Selanjutnya dari arah Siantar menuju Limapuluh,” ujarnya.

Sementara itu hingga saat ini, menurut Zahir, belum ada ditemukan masyarakat yang mudik ke Kabupaten Batu Bara. Hanya ditemukan masyarakat mau melintas pergi bekerja, setiap hari keluar masuk Batu Bara.

“Operasi ini berlangsung sampai Lebaran nanti,” tutup Bupati Batu Bara.

Kapolres AKBP Ikhwan Lubis, DH, Mhum menyampaikan senantiasa terus mengimbau kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Batubara, agar tetap menjaga diri dan waspada Virus Corona saat ini.

“Jangan panik, hindari kerumunan dan jangan mudik. Ini dilakukan setiap harinya guna untuk menjaga kestabilan situasi pandemi Covid-19 di wilayah masing masing. Khususnya di wilayah hukum Polres Batubara,” terang mantan Kapolres Belawan itu.

“Oleh sebab itu, penguna jalan harus tetap memakai masker. Dan melakukan cek point, mulai dari cek suhu panas badan dan harus pakai masker. Hal ini dilakukan guna untuk mengetahui kesehatan para penguna jalan. Dan jangan ada yang mudik. Nanti kita akan lakukan pengecekan mulai dari KTP sampai barang bawaannya,” tegasnya.

Masih menurut penjelasan kapolres, bila ditemukan, akan dikembalikan ke wilayah semula.

Dalam kesempatan kali ini, Bupati Batu Bara bersama Kapolres juga meninjau pasar atau pajak di pinggir jalan Simpang Gambus. Sekaligus membagikan masker serta melakukan rapit test beberapa warga yang belanja sebagai sampel.

Untuk itu bupati menegaskan, bila tidak pakai masker, pajak itu akan ia tutup. “Semua harus pakai masker. Ini semua demi kebaikan kita bersama,” kata Zahir, MAP.(MK/DS)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru