SUMUT

NASIONAL

dr Nini Spesialis Paru di RSUD HAMS Kota Kisaran Sembuh Dari Covid-19

Sabtu, 04 Juli 2020 | 18.56 WIB
Kali Dibaca |


Asahan, Metrokampung.com
Setelah menajalani perawatan pasca dinyatakan terpapar covid-19 sesuai hasil swab di RS Colombia Kota Medan yang keluar tanggal 23/6/2020 lalu. Dokter spesialis Paru RSUD HAMS Kota Kisaran dr Nini Sp.P dinyatakan sembuh dari covid-19.

Hal itu disampaikan juru bicara (jubir) tim gugus tugas covid-19 Kabupaten Asahan, Rahmat Hidayat Siregar dalam keterangan persnya, Sabtu (4/7/2020).

Rahmat mengatakan, walaupun dinyatakan sembuh dari covid-19 yang diterima dari tim gugus tugas covid-19 Provinsi Sumut, dr Nini Sp.P masih tahap pemulihan lanjutan.

"Untuk bertugas seperti sediakala dr. Nini dipastikan belum bisa, karena saat ini masih dalam tahap pengawasan dan pemulihan, "sebutnya.

Rahmat Hidayat Siregar yang juga Kadis Kominfo Kabupaten Asahan itu menyampaikan bahwa selain kesembuhan pasien covid-19. Dia juga mengatakan salah seorang warga Buntu Pane, Kecamatan Buntu Pane yang berinisial HS (61) meninggal dunia dengan hasil swab di RS Mitra Sejati Medan positif covid-19.

"Sebelumnya pasien dirawat di RS Mitra Sejati Medan dengan penyakit Ginjal, namun sesuai hasil dinyatakan positif covid-19 serta dikebumikan sesuai protokol covid-19, "ungkapnya.

Selanjutnya kata Rahmat, saat ini tim gugus tugas covid-19 Kabupaten Asahan masih melakukan pendataan terhadap keluarga dan kerabat alamarhum guna mengatisipasi penyebaran corona virus di Kabupaten Asahan. (AS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru