SUMUT

NASIONAL

KPU Batu Bara Kordinasi Dengan Bupati Batu Bara

Senin, 13 Juli 2020 | 23.47 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Ir.H.Zahir, MAP saat menerima kunjungan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Batu Bara.
Batu Bara, Metrokampung.com 
Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Batu Bara saat melakukan kunjungan dirumah dinas Bupati Batu Bara Ir. Zahir, MAP.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batu Bara melakukan kordinasi dengan Bupati Batu Bara Ir. Zahir Bupati Batu Bara bertempat di rumah dinas Bupati, di kompleks perumahan Tanjung Gading, kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara, Rabu (08/07/2020).

Amin Lubis, SH, Ketua KPU Kabupaten Batu Bara memimpin kunjungan, didampingi sejumlah Komisioner KPU lainnya seperti Erwin, Sos, Alhusain Harahap, Sekretaris KPU Batu Bara M Abas Sitorus dan Kasubag Umum Darwin.

Dalam kunjungan tersebut KPU Batu Bara membahas berbagai program yang sedang dan akan dilaksanakan, dan bahkan ada yang terkendala akibat wabah pendemi, salah satu program yang dibahas KPU yaitu terkait data pemilih berkelanjutan, dimana KPU mengharapkan adanya kerja sama yang baik antara KPU Batu Bara dan pemerintah daerah khususnya disdukcapil Batu Bara dalam melakukan pemutahiran data pemilih berkelanjutan.

Bupati Batu Bara menyampaikan mengucapkan terima kasih kepada KPU Batu Bara yang menyampaikan berbagai programnya di Batubara, akan mendukung semua program yang disampaikan oleh KPU, meski ada berberapa yang sulit diselesaikan dalam waktu dekat.

Amin Lubis, SH, Ketua KPU Batu Bara saat dimintai keterangan kepada awak media menyampaikan penting bagi KPU untuk melakukan kordinasi dengan pemerintah karena sesuai dengan Permendagri nomor 72 Tahun 2019 tentang Perubahan atas Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 137 Tahun 2017 tentang kode dan data wilayah Administrasi pemerintahan. Dimana jumlah kecamatan di Batu Bara yang sebelumnya hanya tujuh sekarang sudah berubah menjadi dua belas.

“Dimana kita ketahui bahwa sebelumnya KPU Batu Bara masi memakai tujuh kecamatan pada pemilu 2019 yang lalu, dan kita harus kejar terus dan sesuaikan dengan wilayah Batu Bara yang hari ini sudah pecah menjadi 12 kecamatan, dan ini akan kita perbaiki terus dan melakukan berbagai langka-langka menuju kesana untuk data pemilih berkelanjutan nya, dan kedepan data pemilih kita harus sudah sesuai dengan kecamatannya masing-masing.

Dan meski dimasa pendemi saat ini, KPU Batu Bara juga mempunyai berbagai program diantaranya “KPU Back To Kampus”, dan ini tentu ada pembicaraan yang mendalam kepada pemerintah daerah agar program KPU dapat didukung oleh Pemkab Batu Bara.

Dan kami dalam waktu akan melakukan jalinan kerja sama dengan pemerintah daerah setempat, untuk melakukan pemutahiran data pemilih berkelanjutan ini. Agar kedepan harapannya tidak ada lagi masyarakat yang tidak bisa memilih karena, tidak terdata," ungkap Amin.(MK/DS)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru