SUMUT

NASIONAL

Sandri Kepala Desa Sanglar : Kesejahteraan Warga dan Kemandirian Desa Target Yang Harus :apai

Selasa, 07 Juli 2020 | 13.12 WIB
Kali Dibaca |

Tampak beberapa warga saat melakukan pengerjaan jalan di dusun tiga.
Sanglar, metrokampung.com
Tekad pemerintah Desa Sanglar untuk menunjukkan komitmennya dalam membangun dan mensejahterakan warganya ia buktian lewat pembangunan ruas jalan sepanjang 65 meter yang berlokasi di dusun Tiga Tanjung Perai, Desa Sanglar.

Seperti penuturan Sandri Kades Sanglar, kepada awak media metrokampung.com, Senin (06/07/2020).

"Pekerjaan ini merupakan bentuk kerjasama antara pemerintah kabupaten Karimun dengan desa Sanglar bang, dimana penggunaannya hanya bisa digunakan untuk pembangunan infrastruktur aja, tapi biar bagaimanapun saya mewakili warga desa sanglar mengucapkan terimakasih kepada pemerintah, yang sudah mau peduli dengan desa kami," ujarnya.


Ketika awak media metrokampung.com menanyakan sumber dananya darimana.

"Ini namanya dana tunda salur bang, yang disalurkan pemerintah daerah ke desa-desa dengan alokasi dana Rp,53,987,270,-dan seperti yang sudah saya sampaikan tadi,Dana ini hanya bisa difungsikan untuk pembangunan infrastruktur aja,lain dari situ nggak bisa," ucap kades Sanglar kepada media metrokampung.com.

Ketika hal ini media tanyakan kepada salah satu warga yang ikut mengerjakan jalan tersebut, dan tak mau disebutkan namanya mengatakan," pekerjaan ini sebenarnya hanya 61 meter aja, tapi sesuai arahan pak kades kepada kami,maka jalan ini kami kerjakan menjadi 65 meter dan lebar 2,5 meter, pekerjaannya juga kami warga disini aja bang, mudah-mudahan hari ini sudah selesai kami kerjakan," tuturnya kepada media metrokampung.com.

 Lanjut kades Sandri," semua yang saya kerjakan sekarang, ini demi kesejahteraan warga saya dan kemandirian desa yang saya pimpin ini bang, mudah-mudahan kedepanya pemerintah lebih memperhatikan desa kami supaya desa kami ini bisa lebih maju lagi, sebab dari empat desa yang ada di kecamatan Durai, Desa Sanglarlah yang lebih luas.

"Jadi nggak salahkan bang jika pemerintah lebih memperhatikan desa kami ini?," ucap pak kades sambil mengakhiri pembicaraan kami.

Penulis : Sahat Sijabat
Editor : Simon Sinaga
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru