SUMUT

NASIONAL

Tempa Anak Yatim dengan Warung Anak Yatim

Senin, 20 Juli 2020 | 21.40 WIB
Kali Dibaca |

Muspika Air Putih bersama  dengan anak yatim.
Batu Bara, metrokampung.com
Forum Komunikasi Pemerintahan Desa (Forkopimdes) Desa Aras, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara membentuk dan meresmikan sebuah komunitas sosial, Senin (20/7/2020).

yakni Warung Anak Yatim yang berfungsi sebagai tempat berbagi rezeki kepada anak anak yatim saja khususnya Desa Aras dan desa-desa yang berada  Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara.

"Mungkin selama ini yang kita ketahui kebanyakan anak yatim hanya mendapat dan menerima bantuan dari mereka mereka yang bersedia menyisihkan rezekinya kepada anak yatim. Namun kali ini atas kerjasama Babinkamtibmas dan Babinsa bersama dengan Pemerintahan Desa Aras. Dan juga tokoh masyarakat dan  para donatur kita membentuk wadah komunitas sosial Warung Anak Yatim, disini kita berusaha menempa anak yatim menjadi  seorang anak yang mandiri dan mampu berwirausaha dalam mencari nafkah untuk memenuhi biaya kehidupannya dengan memberikan usaha kecil-kecilan yang difasilitasi oleh Forkopimdes dan para donatur yang bermurah hati menyisihkan sedikit rezekinya kepada Warung Anak Yatim," ucap Yusup.

Kades Aras juga mengatakan dengan adanya Warung Anak Yatim ini mereka dapat menggunakan waktunya setelah pulang dari sekolahnya untuk mencari rezeki dan disela-sela kegiatan jualannya mereka juga sambil mengerjakan tugas sekolahnya ketika belum ada pembeli.

"Tak hanya itu dari hasil laba penjualan yang didapat juga mutlak diberikan secara keseluruhan kepada anak yatim yang mengelola warung makanan tersebut," ungkap kades.

Turut hadir dalam acara peresmian Muspika Kecamatan Air Putih, Wakapolasek Indrapura, Danramil 02 Air Putih, Babinsa Desa Aras Ishak, Bhabinkamtibmas Mediansyah Hasibuan, para pengurus warung anak yatim, tokoh agamaIdris AW, tokoh masyarakat Marwan, anggota DPRD Batu Bara Suprayetno, Pengurus KSJ Air Putih, Ketua Warung Anak Yatim M Yusuf, Sri Kurniash sekretaris M Iqbal bendahara, Boby Pratama Humas.

Pada peresmian Warung Anak Yatim diketuai M Yusup yang juga Kades dan Sri Kurniasih Sekretaris dan M Iqbal bendahara, Brigadir Mediansyah Hasibuan, Brigadir Boby, dan Brigadir Ilham personil Polsek Indrapura, Kecamatan Air Putih, Batu Bara selaku Humas di Warung Anak Yatim tersebut.

Warung Anak Yatim akan terus berjalan kedesa-desa lain dalam setiap minggunya khususnya desa yang berada di kecamatan Air Putih.(rud/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru