SUMUT

NASIONAL

Ultah Kapolres Batu Bara Kaget Didatangi Anak Yatim

Selasa, 07 Juli 2020 | 21.56 WIB
Kali Dibaca |

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis ditengah perayaan Ultahnya memberikan santunan kepada anak yatim.
Batu Bara, metrokampung.com
Bertepatan dengan Ulang Tahun ke 56 Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, sekitar 50 anak yatim tanpa diduga mendatangi orang nomor satu di Polres Batu Bara tersebut, Selasa (7/7/2020).

Kedatangan rombongan anak yatim tersebit bukan untuk membuat laporan pengaduan dan juga bukan melakukan aksi demo, melainkan  ingin mengucapkan Selamat Ulang Tahun (Ultah) Ke 56 kepada AKBP Ikhwan Lubis.

"Saya terkejut kok puluhan anak yatim mendatangi saya, padahal tidak ada informasi sebelumnya tentang kehadiran mereka", kata Kapolres disela perayaan hari Ultah-nya ke 56 di Mako Polres Batu Bara.

Memang, kata Kapolres, di hari Ultahnya ke 56 ini ada niatnya untuk memanggil sekitar 100 anak yatim piatu. Ini diniatkan sebagai bentuk syukur atas kurnia dan rezeki yang Allah berikan padanya.

"Tapi tanpa diundang secara pribadi mereka datang hari ini. Entah dari siapa mereka tau bahwa hari ini ulang tahun saya sehingga para anak yatim tiba-tiba datang dan mengucapkan selamat," jelas Kapolres kaget.

Meski begitu sambung Ikhwan, dirinya merasa terharu sebab sampai hari ini masih banyak orang yang sayang padanya.

Ternyata masih banyak orang yang sayang keoadanya.

"Dengan rasa kekeluargaan saya ucapkan terima kasih," bilang Kapolres.

Informasi dihimpun, kejutan buat Kapolres rupa-rupanya atas inisiatif Kabag Ops Polres Batu Bara, Kompol Rudy Candra.

Perwira yang dikenal ramah ini bersama PJU Polres telah merencanakan perayaan Ultah Kapolres secara diam-diam.

"Ini sudah terencana sejak beberapa hari sebelumnya. Namun jangan diketahui kalau kita merencanakan perayaan tersebut. Ini dilakukan sebagai rasa hormat, cinta dan rasa kagum atas kepemimpinan Kapolres. Sehingga para personil, puluhan anak yatim dan juga masyarakat secara diam-diam merayakan dan mengucapkan Ultahnya ke 56 ini," kata Kabag Ops.

Kejutan yang dibuat para anak yatim tak hanya sebatas ucapan terima kasih yang sampaikan. Kapolres langsung berbaur, bercengkerama dengan anak-anak selanjutnya memberikan santunan dan sembako kepada anak-anak yatim yang semula mengejutkannya.

Pantauan wartawan, perayaan dadakan di Ultah Kapolres turut dihadiri Ketua Bhayangkara cabang Batu Bara Ny Henny Ikhwan, para PJU Polres serta unsur pengurus Komunitas Sedekah Jum at ( KSJ) Batu Bara.

"Selamat Ultah Ke 56 Pak Kapolres. Semoga panjang umur dan selalu dalam lingungan Allah SWT,"ucap sejumlah wartawan. (rud/dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru