SUMUT

NASIONAL

4 Rumah Terbakar di Pantai Labu Bayi Setahun Hampir Gosong

Jumat, 07 Agustus 2020 | 15.44 WIB
Kali Dibaca |

Pusing sisa kebakaran dipasang garis polisi.
Pantai Labu, metrokampung.com
Sebanyak 4 unit rumah warga di Dusun IX, Desa Durian, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deliserdang musnah terbakar, Jumat (7/8/2020).

Informasi dihimpun menyebutkan, sekira pukul 09.00 WIB, Leni Br Pasaribu (35), Hotlan Nababan (41) bersama 17 orang ibu-ibu PKH (program keluarga harapan) saat itu sedang bergotong-royong di Dusun IX, Desa Durian. Tiba-tiba Leni melihat kepulan asap dari ruang tengah rumah Kenedy Sihombing (40).

Melihat itu sejumlah warga berusaha menerobos rumah Kenedy untuk menyelamatkan anaknya yang ditaksir baru berumur setahun tengah tidur di dalam rumah. Sedangkan kedua orang tuanya sedang berada di sawah.

Tak lama api semakin membesar dan menjalar ke rumah Resmi Br Sijabat (70) dan terus merembet ke rumah Elijon Siahaan (65). Bahkan api terus menjalar ke rumah Amsah Br Nababan (70) dan membakar atap dan dapur.

Personil  Polsek Beringin yang mendapat kabar kebakaran menurunkan 15 polisi dipimpin Waka Polsek Beringin, Iptu Ansari langsung menuju TKP.

Personil Polsek Beringin mengamankan lokasi kebakaran.
Sekira pukul 09.50 WIB, 2 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) Pemkab Deliserdang yang berada di Kecamatan Batang Kuis, tiba di lokasi dan berusaha memadamkan sisa-sisa api.

Setelah seluruh api dipadamkan, personil Polsek Beringin  mengamankan lokasi dan memasang garis police line.

Kapolsek Beringin, AKP MK L Tobing  menyebutkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Penyebab kebakaran diduga akibat terjadi arus pendek listrik. Sedangkan kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah.

"Saat terjadi kebakaran, pemilik rumah sedang berada di ladang. Untunglah warga  sigap dapat menyelamatkan seorang bayi yang lagi tidur di dalam rumah yang terbakar. Penyebab kebakaran diduga karena arus pendek listrik," kata AKP MK L.Tobing (dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru